Ini Hasil Penjualan Mobil Suzuki di Semester Satu 2020

logo suzuki

RiderTua.com – Hasil penjualan mobil Suzuki sepanjang semester satu tahun ini di Indonesia sudah keluar. Ada beberapa model yang menjadi andalannya selama periode tersebut. Seperti contohnya Suzuki Ertiga dan XL7 dengan hasil penjualan mobil cukup tinggi. Selain itu, ada juga mobil niaga seperti Carry dan APV yang ikut menyumbang penjualan.

Baca juga: Suzuki Indonesia Siapkan Mobil Murah Terbaru !

Suzuki Dengan Hasil Penjualan Mobil Cukup Tinggi

Selama beberapa bulan terakhir, Suzuki Indomobil Sales (SIS) hampir tak bisa berjualan seperti biasanya. Tentu ini disebabkan oleh kondisi pasar yang terus menurun, dan ditambah dengan pabrik yang produksinya ditunda membuat SIS hampir kewalahan. Akibatnya penjualan mobil terus merosot hingga bulan Mei lalu, sebelum akhirnya kembali naik sebulan setelahnya.

Dalam kondisi tersebut, SIS mengandalkan sejumlah produk unggulannya dalam penjualannya, termasuk XL7. Mobil low SUV terbaru berbasis Ertiga ini dirilis pada bulan Februari lalu, tepat sebelum pasar roda empat Tanah Air menurun performanya. Kontribusi XL7 untuk penjualan mobil Suzuki masih cukup bagus, yaitu sebesar 13,4 persen.

Hasil penjualan mobil Suzuki termasuk model ini
(harapanrakyat.com)

Mobil Lainnya

Selain XL7, LMPV Ertiga juga disebut masih terpantau bagus, walau segmennya tak luput dari dampak penurunan performa pasar. Terlebih Baleno yang mampu menguasai pasar hingga 20 persen, mungkin melebihi model sejenisnya. Tentu itu hasil yang sangat memuaskan, mengingat selama ini performa penjualan Baleno hampir tak kelihatan.

Untuk mobil niaga, SIS tentu saja mengandalkan model sepeti Carry Pick-Up serta APV. Dalam kondisi seperti sekarang ini, makin banyak orang yang membutuhkan kendaraan niaga untuk distribusi barang ke suatu daerah atau tempat. Jadi jangan kaget kalau kontribusi penjualan dari Carry maupun APV lebih tinggi dari mobil penumpang Suzuki.

Kalau dirinci, SIS mampu menjual hingga 34.536 unit mobil secara wholesales dan 28.786 unit secara retail pada bulan Januari-Juni 2020. Dengan hasil ini, Suzuki berada di posisi keempat setelah Toyota, Daihatsu, dan Honda. Meski tak bisa menyamai Toyota, setidaknya Suzuki masih unggul dari merek lainnya seperti Mitsubishi hingga Nissan.

Be the first to comment

Leave a Reply