Marc Marquez Melakukan 4 Kesalahan Musim Ini

Absennya Marquez berarti peluangnya untuk merebut gelar dunia MotoGP berkurang

Chicho Lorenzo: Honda Punya Masalah Serius, Motor Dikembangkan Hanya untuk Marquez
Chicho Lorenzo: Honda Punya Masalah Serius, Motor Dikembangkan Hanya untuk Marquez

RiderTua.com – Chicho Lorenzo yang tak lain adalah ayah dari pembalap Spanyol Jorge Lorenzo menganalisis situasi Marc Marquez di MotoGP. Dan menyoroti kesalahan yang membuatnya harus menunda penampilannya di MotoGP tahun ini. Menurut Chicho, Marc Marquez melakukan 4 kesalahan musim ini..

Marc Marquez Melakukan 4 Kesalahan Musim Ini

Marc Marquez Crash Jerez 2020

Adalah hal yang aneh dan tidak biasanya Marc Marquez tidak mencetak poin dalam tiga balapan pertama Kejuaraan Dunia MotoGP. Semuanya akibat kecelakaannya di GP Spanyol yang membuatnya menjalani operasi. Namun, tiga hari setelah operasi humerus, dia kembali ke sirkuit Jerez dengan tujuan untuk balapan di GP Andalusia. Yang akhirnya tidak bisa dia lakukan karena cedera. Ketika berharap dia kembali di GP Republik Ceko, tersiar kabar bahwa dia menjalani operasi lagi setelah mematahkan pelat lengan-nya. Akibatnya, Honda mengumumkan Bradl sebagai pengganti Marquez untuk seri berikutnya. Kembalinya Marquez diperkirakan di GP San Marino. Dan harus merelakan lima balapan pertama musim ini dan jelas memperkecil peluang gelar MotoGP.

Chicho Lorenzo mengatakan, “Marc Marquez adalah pembalap yang mendapatkan semua perhatian musim ini. Pertama di GP Spanyol karena cedera, di GP Andalusia atas keberaniannya untuk kembali dan di GP Republik Ceko untuk operasi baru kedua Orang-orang yang tidak menyadari bahwa olahraga ini biasa saja jika membuat kejutan ”.

Bagi ayah Jorge Lorenzo, Marc Marquez telah melakukan empat kesalahan musim ini. “Marquez di balapan pertama memiliki kecepatan untuk menang, dan dia seharusnya tidak mengambil risiko apa pun. Dia membuat dua kesalahan pertama yang membuatnya tersingkir dan kemudian setelah kembalai ke barisan depan membuatnya jatuh. Namun tidak berakhir di situ, setelah tiga hari dia kembali ke Jerez, memaksa lagi dan dia tidak bisa balapan. Itu adalah kesalahan ketiga. Kesalahan terakhir adalah memaksa pemulihan yang membuatnya menjalani operasi lagi, menunda kembalinya balapan semakin panjang”…

Marc Marquez Vs Marc Marquez- ridertua

Kurang Sabar

Intinya di balapan pertama Marquez kurang sabar hati-hati, ingat musim ini berbeda dari sebelumnya, begitu cedera akan banyak seri tertinggal.. dan itu sudah disepakati semua pembalap MotoGP… Marquez melebihi limit yang dia tetapkan sendiri…

Absennya Marquez berarti peluangnya untuk merebut gelar dunia berkurang.. Meski Chicho Lorenzo tahu bahwa menghentikan ambisi seorang pembalap MotoGP sangat sulit. “Keempat kesalahan itulah yang menyebabkan situasi bencana ini. Marquez bisa memimpin dengan sempurna 50 poin musim ini tanpa kesalahan tersebut. Marc selalu memiliki ide yang sangat jelas dan Anda tidak bisa mengatakan apa-apa kepadanya ketika dia telah memenangkan begitu banyak kejuaraan dunia”.

“Dia mungkin pembalap terbaik dalam sejarah. Kita tidak dapat memberi tahu dia apa-apa, saya pernah berada di sekitar pembalap yang tidak memperhatikan saya. Namun, hal yang sama yang membawanya menjadi juara hebat pada gilirannya adalah kelemahan-nya. Keberaniannya yang besar yang dimiliki, merasa kurang terus itu yang membuatnya tidak pernah puas dan selalu menginginkan lebih. Tapi itu juga menuntunnya untuk melakukan kesalahan ini,” Chicho Lorenzo menjelaskan tentang Marquez.

Be the first to comment

Leave a Reply