Suzuki Jualan Kembaran Raize Dengan Nama B-Cross

RiderTua.com – Suzuki diketahui ingin jualan kembaran Toyota Raize dengan nama B-Cross. Dengan begitu, rencana rebadge mobil antara kedua merek tersebut masih belum berakhir begitu saja. Calon kembaran Raize bernama Suzuki B-Cross ini kemungkinan hadir dalam waktu dekat. Meski sayangnya kolaborasi Toyota dan Suzuki ini hanya terjadi di India.

Baca juga: Toyota Urban Cruiser Siap Dirilis Bulan Depan !

Kembaran Raize Bernama Suzuki B-Cross

Soal rebadge mobil antara kedua merek ini, sebelumnya mereka juga berkolaborasi membuat Urban Cruiser yang berbasis dari Vitara Brezza. Tapi tentu namanya kerja sama jangka panjang, tentunya tak berhenti sampai Urban Cruiser begitu saja. Model seperti Glanza yang berupa rebagde dari Baleno dan A-Cross dari RAV4 contohnya.

Kini mereka bersiap kembali menghadirkan mobil rebadge selanjutnya, dan kali ini dari basis Toyota Raize. Suzuki akan menjualnya dibawah nama B-Cross, yang menemani A-Cross dan S-Cross nantinya. Jadi penampilan model ini tak usah dijelaskan secara rinci, karena namanya rebadge jadi tak banyak perbedaannya dengan model basisnya.

Suzuki jualan kembaran Raize

Raize-B-Cross

Raize kini sudah dijual di Jepang bersama dengan kembarannya, Daihatsu Rocky, dan mencatatkan pemesanan cukup banyak. Sehingga kalau B-Cross hadir, maka ada tiga mobil mini SUV yang dibuat dari basis atau platform serupa, yaitu DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Bukan sekedar ganti nama dan logo, bisa jadi Suzuki membuat B-Cross berbeda dengan Raize.

Dalam arti lain, keduanya akan memiliki fitur yang bisa berbeda satu sama lain, sehingga baik Raize maupun B-Cross bisa lebih mudah dibedakan. Walau namanya serupa dengan S-Cross, dari kabar yang beredar menyebut B-Cross inilah yang akan menggantikan S-Cross di India. Entah karena sudah saatnya untuk ‘dipensiunkan’ atau alasan lainnya seperti kurang laku.

Dari segi mesin sampai penampilannya tetap sama dengan Raize, jadi tak usah dijelaskan panjang-panjang. Tapi Suzuki akan memberi tambahan pilihan mesin 1.500 cc diesel serta transmisi manual, varian yang belum ada pada Raize. Tentu saja karena di Jepang sudah hampir tak ada mobil yang menjual mesin diesel, dan kalaupun masih ada mungkin itu mobil SUV model lama.

Kehadiran B-Cross ini tentu akan sangat menarik, meski sayangnya model ini hanya dijual di India dan mungkin juga Eropa. Indonesia rasanya tak bisa kebagian model tersebut, walau setidaknya nanti ada Raize atau Rocky yang hadir entah tahun depan atau akhir tahun ini.

Be the first to comment

Leave a Reply