All New Suzuki Vitara Siap Meluncur Tahun Depan

RiderTua.com – All New Suzuki Vitara dikonfirmasi akan hadir tahun depan di Jepang hingga Eropa. Setelah lima tahun berlalu sejak generasi keempatnya dirilis, mobil SUV ini akan memasuki generasi terbaru. All New Suzuki Vitara hanya meluncur di Eropa dan Jepang saja, kecuali Indonesia. Mengingat mobil ini sudah lama tak dijual disini dan berhenti di generasi ketiga.

Baca juga: Suzuki Jualan Kembaran Raize Dengan Nama B-Cross

All New Suzuki Vitara Meluncur di Jepang

Perombakan ini mungkin terdengar begitu mengejutkan, karena sebelumnya Vitara (alias Escudo) mendapat penyegaran sekitar setahun yang lalu. Meski dikenalkan pada pameran Paris Motor Show 2018 dan diluncurkan setahun setelahnya, facelift ini hadir untuk merayakan ultahnya yang ke-30. Ubahannya cukup sedikit, tapi sudah ditambahkan Suzuki Safety Support.

Untuk model all new kali ini, Suzuki sudah memberikan beberapa ubahan cukup banyak pada Vitara. Tampangnya kini dibuat menjadi semakin gagah dengan desain grille baru yang sudah tak mirip All New Ertiga lagi. Bagian bawah grille dan bumper depannya diwarna hitam, tak lagi abu-abu seperti model sebelumnya.

All New Suzuki Vitara meluncur tahun depan

Model Baru

Tak hanya sekedar ubahan eksterior, tapi juga dimensinya yang membesar sehingga bisa memberi ruang kabin lebih lega. Walau begitu, wheelbase-nya masih tetap pada angka 2,5 meter, menyiratkan kalau platform-nya masih sama dengan model generasi keempatnya. Bagian belakang mobil terlihat sama saja, kecuali bumper belakang dengan warna hitam.

Penampakan interior Vitara terbaru ini belum terungkap bersama dengan penampilan eksteriornya. Terlebih fitur yang dibawakannya, dan prediksinya yaitu akan ada fitur tambahan untuk Vitara nantinya. Kalau sudah ada Suzuki Safety Support, maka kemungkinan akan ditingkatkan lagi dengan tambahan fitur keselamatan lainnya.

All New Vitara mengandalkan mesin 1.400 cc inline 4 booster jet bertenaga 130 hp dan torsi 253 Nm. Mesin ini akan digabung dengan teknologi mild hybrid, terdiri dari baterai lithium-ion 48 volt yang juga dipakai oleh Vitara Brezza. Peluncurannya akan dilakukan sekitar kuartal kedua tahun 2021 mendatang.

Be the first to comment

Leave a Reply