Johann Zarco Bisa Podium karena Fabio Quartararo

Akhir pekan ini, di MotoGP Austria, kedua pembalap Perancis itu akan diuji siapa yang lebih cepat di lintasan

Johann Zarco Bisa Podium karena Fabio Quartararo
Johann Zarco Bisa Podium karena Fabio Quartararo

RiderTua.com – Di MotoGP Brno dan seluruh musim kedepan, ada dua pembalap Perancis yang saling bersaing untuk berebut podium tertinggi. Ibarat perang antara saudara, namun sebenarnya di balik layar mereka benar-benar saudara dalam arti sebenarnya dan ada ikatan yang nyata. Ketika Fabio Quartararo menang di Spanyol, dimana merupakan kemenangan pertamanya, Johann Zarco datang untuk memberi selamat di tengah konferensi pers. Kemudian ketika Zarco mengalahkan Quartararo saat berebut posisi terdepan di Brno, Fabio memuji Zarco. Namun ternyata Johann Zarco bisa podium karena Fabio Quartararo…

Johann Zarco Bisa Podium karena Fabio Quartararo

Sebelum musim 2019 pembalap MotoGP terbaik adalah Johann Zarco. Kemudian Fabio Quartararo mulai merintis jalan ‘Ninja’nya ke MotoGP tahun lalu, yang mengganggu hierarki di Yamaha Movistar… Meski dia terjebak dalam pilihan motor dengan level 2 (dengan livery Petronas).. Performa El Diablo bahkan telah melampaui semua harapan yang diberikan tim Malaysia padanya.

Johann Zarco Bisa Podium karena Fabio Quartararo
Johann Zarco bersalto (back flip)

Fabio Memotivasi Zarco

Johann merasa apa yang sudah dicapai Quartararo melecut semangatnya… Mendorong kembali ke dalam bayang-bayang masa lalu membuat Johann Zarco kembali fokus pada dirinya sendiri. Dia dengan sabar membiasakan diri dengan Ducati-nya, dan di sini dia kembali dari terowongan gelap menuju ke cahaya terang di podium Brno.

Meskipun normal, jika diantara mereka ada persaingan, namun tetap dalam batas dan merupakan persaingan sehat sebagai rekan senegara. Melalui media RMC Sport, Johann Zarco mengomentari Fabio Quartararo… “Dia adalah pembalap muda yang berperforma tinggi, jadi saya senang melihatnya tampil seperti itu. Hal ini memungkinkan saya untuk mempelajari lebih banyak hal, tentang bagaimana melakukan yang lebih baik. Kami bergaul dengan sangat baik. Apa yang dia lakukan memotivasi saya. Dia melakukan sesuatu yang bersejarah di Spanyol (menang dua kali) dan saya senang”.

Akhir pekan ini, di Austria, kedua pembalap Perancis itu akan diuji siapa yang lebih cepat di lintasan. Apakah Yamaha Quartararo kembali ke jalan ninja-nya atau Zarco dengan Ducatinya akan bisa ‘back-flip‘ atau bersalto lagi.. ?

Be the first to comment

Leave a Reply