Toyota Fortuner TRD Limited Edition, Ada Fitur Baru ?

RiderTua.com – Toyota baru saja mengenalkan Fortuner TRD versi Limited Edition dengan fitur baru. Modelnya tetap sama seperti model yang biasa dijual di Indonesia, bukan model terbaru. Hanya saja Toyota Fortuner TRD Limited Edition ini punya beberapa kelebihan serta fitur baru. Fitur tersebut disebut akan menambah kenyamanan penumpang di dalam kabin.

Baca juga: Rayakan Ultah Ke-40, Toyota Camry Hadir Dengan Edisi Spesial

Toyota Fortuner TRD Limited Edition Punya Fitur Baru

Dari penampilannya, sekilas masih sama saja dengan Fortuner yang dijual di Indonesia. Hanya saja karena namanya edisi spesial tentu Toyota menambahkan beberapa tambahan aksesori serta skema warna baru. Seperti dual tone yang diberikan pada bodi mobil, contohnya paduan warna putih dan hitam pada beberapa bagian.

Detail tambahan yang diberikan oleh Toyota antara lain lampu kabut LED, pelek 18 inci dengan warna hitam, handle pintu berlapis krom, serta power folding mirror. Untuk folding mirror, sebenarnya fitur ini sudah banyak dipakai mobil di Indonesia, hanya saja Fortuner standar belum memilikinya. Terlebih lampu kabutnya, dimana model biasanya masih memakai halogen.

Toyota Fortuner TRD Limited Edition

Fitur Tambahan

Interior Fortuner tak luput dari perhatian Toyota, dengan memberi paduan warna hitam dan merah yang membuat kabin terasa sporty. Tak sampai disitu, Toyota memberi peningkatan pada tampilan HUD, pemantau tekanan ban, welcome lights, pengisi daya nirkabel, sampai kamera dasbor. Fitur yang ditambahkan yaitu generator ion negatif yang disebut bisa membunuh bakteri di dalam kabin, sehingga interior mobil semakin higienis.

Sementara mesinnya masih tetap sama dengan Fortuner biasa, yaitu 2.8 liter 4 silinder bertenaga 174,5 hp dan torsi 450 Nm, termasuk transmisi otomatis 6 percepatan. Edisi terbatas ini sepertinya diberikan khusus trim tertinggi dan sporty Fortuner. Soal trim, Limited Edition ini hadir dalam dua varian, yaitu 4×2 AT dan mesin diesel.

Untuk harganya, Fortuner TRD Limited Edition tipe 4×2 AT dibanderol Rp 688 jutaan dan model diesel sebesar Rp 726 jutaan. Sayangnya edisi terbatas ini hanya tersedia di India dan takkan dijual di negara lain seperti Indonesia. Padahal fitur seperti generator ion negatif masih jarang ditemukan pada mobil yang dijual di Tanah Air.

Be the first to comment

Leave a Reply