Pengiriman Mobil Hybrid Ferrari Ditunda Karena Ini ?

RiderTua.com – Dengan situasi sekarang, pengiriman sejumlah unit mobil hybrid Ferrari harus ditunda untuk sementara waktu. Padahal model yang diketahui adalah SF90 Stradale tersebut sudah dinanti banyak orang sejak dikenalkan pertama kali. Tapi mau tak mau Ferrari harus menunda pengiriman mobil hybrid pertamanya. Walau pasar sudah memulih, tapi belum sepenuhnya membaik.

Baca juga: Ferrari yang Masih Beruntung di Semester Kedua Tahun Ini

Ferrari Menunda Pengiriman Mobil Hybrid

Stradale menjadi mobil ramah lingkungan pertama yang dimiliki Ferrari, setelah sebelumnya mereka selalu mengandalkan mesin bensin. Meski begitu, yang namanya Ferrari tentu tak bisa lepas dari performa tiap modelnya, seperti Portofino dan F8 Spider. Tapi Stradale yang bisa dikatakan cukup unik karena hanya mengandalkan hybrid.

Eropa seharusnya dijadwalkan yang mendapat SF90 Stradale terlebih dahulu, sebelum dilanjutkan ke benua lain. Namun Ferrari harus menundur jadwal pengiriman Stradale ke konsumen karena kondisi sekarang masih kurang memungkinkan. Selain itu, ada alasan lain yang menghambat distribusinya.

Pengiriman mobil hybrid Ferrari SF90 Stradale ditunda

Tunggu Kondisi

Pabrik yang memproduksi SF90 Stradale sebelumnya sempat dihentikan selama beberapa minggu, sebelum akhirnya dibuka kembali pada bulan Mei lalu. Walau ditutup sementara, tapi efeknya sampai mempengaruhi jadwal pengiriman Stradale. Kemudian pemasok komponen mobil ini juga diketahui masih ditutup dan belum jelas kapan bisa beroperasi kembali.

Tentu masalah tersebut membuat Ferrari pusing tujuh keliling, karena mereka punya banyak inden dari seluruh dunia, tak hanya dari Eropa saja. Tapi kondisi yang masih terjadi membuat merek mobil sport ini tak bisa berbuat banyak, dan mulai menyusun strategi baru. Jadwal pengiriman yang baru menyebut kalau Stradale bisa dikirim di Eropa mulai awal kuartal 4 tahun ini.

Stradale memang disebut mobil yang begitu spesial bagi Ferrari, walaupun model ini bukan edisi terbatas seperti model lainnya. Tentu saja karena Stradale dibuat untuk memperingati 90 tahun tim balap Scuderia Ferrari, sekaligus membawa nama mobil F1 SF90. Tak heran kalau mobil ini menjadi incaran banyak orang, termasuk kolektor.

Be the first to comment

Leave a Reply