Ketika Desainer BMW X5 Mengkritik Desain New 4 Series…

RiderTua.com – Siapa sangka kalau desain BMW New 4 Series mendapat kritik keras dari desainer BMW X5. Padahal kalau dilihat, penampilan mobil eksekutif ini menjadi lebih gagah serta mewah. Tapi sang desainer X5 sepertinya tetap melihat penampilan New 4 Series yang ia anggap cukup aneh. Kok bisa begitu?

Baca juga: BMW 4-Series Terbaru Pamerkan Grille Anti-Mainstream !

Desainer X5 Melihat Penampilan New 4 Series yang Aneh

Sejak pertama kali dikenalkan, tampang baru New 4 Series mengundang banyak perhatian dari konsumen setia BMW. Grille baru pada model G22 ini jauh berbeda dari model F32 sebelumnya. Jika dulu kidney grille-nya lebih langsing, pada model terbarunya dibuat lebih besar, bahkan melebihi grille pada X Series.

Walau terkesan ‘anti-mainstream’, nyatanya tampang 4 Series anyar ini menimbulkan kekecewaan dari konsumen BMW. Termasuk desainer X5, Frank Stephenson, yang cukup menyayangkan penampilannya. Alasannya jelas karena kidney grille terbaru 4 Series seakan menghilangkan kesan  yang sudah dipertahankan sejak lama pada mobil eksekutif tersebut.

Desain BMW New 4 Series dikritik oleh desainer X5

Tak Dirancang Dengan Baik

Ia melihat grille 4 Series cukup membingungkan baginya, serta tidak cocok untuk model seukuran Seri 4. Stephenson menduga kalau desain ini dibuat oleh ‘departemen yang tak ada kaitannya sama sekali dengan model tersebut’. Ia heran kenapa BMW tak mempertahankan karateristik khas model tersebut pada desain terbarunya.

Mungkin apa yang diungkapkan Stephenson ada benarnya, karena grille berukuran besar lebih cocok dipakai pada model lebih besar seperti SUV. Dan sepertinya BMW dianggap gagal merancang desain 4 Series anyar yang lebih baik. Tapi model ini sudah terlanjur siap diproduksi di pabriknya, jadi mau tak mau semua orang harus menerima penampilan 4 Series ini.

Stephenson dikenal sebagai desainer yang sudah berpengalaman merancang desain mobil lainnya selain X5. Mulai dari McLaren P1, Fiat 500, hingga Maserati MC12 yang semuanya bagus-bagus. Jadi tak salah kalau ia mengkritik desain 4 Series terbaru yang ia anggap cukup aneh dan tak sesuai dengan karakteristik mobil itu sendiri.

Be the first to comment

Leave a Reply