Daihatsu Gran Max Masih Laris Manis Walau Dijual Virtual

Pajak mobil nol persen

RiderTua.com – Banyak yang tak menduga kalau Daihatsu Gran Max masih laris manis terjual secara virtual. Pada bulan Juli lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar Virtual Festival dan menjual beberapa mobil. Tapi dari sekian produk yang ada, mobil niaga Daihatsu Gran Max yang paling laris manis secara virtual. Meskipun LCGC 7-seater Sigra juga lumayan laku selama ‘pameran’ ini.

Baca juga: Recall Daihatsu Gran Max-Luxio Sudah Sampai 24 Persen

Mobil Niaga Daihatsu Gran Max Laris Secara Virtual

Pameran yang diadakan secara online ini menjadi cara alternatif ADM disaat semua pameran otomotif di Indonesia ditunda atau dibatalkan. Memang kondisi sekarang membuat semua segmen otomotif tak bisa berkutik. Penjualan menurun drastis, pabrik ditutup, hingga pameran dibatalkan atau ditunda membuat produsen mobil kesulitan berjualan.

Setelah Toyota Astra Motor (TAM) mengadakan pameran virtual, giliran ADM yang menggelarnya pada bulan Juli lalu. Tak hanya memamerkan produk unggulannya, tetapi juga membuka pemesanan mobil bagi konsumen. Dalam waktu sejam saja ADM mampu menerima inden hingga 554 unit.

Daihatsu Gran Max laris terjual secara virtual

Gran Max dan Sigra

Dari jumlah inden yang didapat tersebut, Gran Max menyumbang 34 persen pemesanan. Persentase ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan model Daihatsu lainnya, seperti Sigra yang sebesar 28 persen. Sepertinya konsumen mobil niaga masih tetap mengincar Gran Max, entah itu lewat pemesanan langsung maupun virtual.

Selain Gran Max dan Sigra, ADM juga mendapat inden Ayla dengan persentase sebesar 15 persen. Disusul low SUV Terios dengan 11 persen, dan low MPV Xenia 8 persen. Entah mengapa inden keduanya lebih kecil dari Gran Max maupun Sigra. Padahal keduanya cukup laris terjual sebelumnya, meski itu sebelum performa pasar roda empat menurun.

Apa yang terjadi pada Gran Max sepertinya mengisyaratkan keadaan segmen mobil niaga selama beberapa bulan terakhir di Indonesia. Gran Max dan sejumlah model sejenisnya menjadi mobil yang cukup laris ditengah kondisi sekarang. Meskipun Gran Max belum bisa menyaingi Suzuki Carry yang mendominasi segmen, setidaknya dalam pameran virtual ini bisa mengungguli model Daihatsu lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply