Mobil Crossover Makin Banyak, Lagi Ngetren ?

RiderTua.com – Belakangan ini mobil SUV tengah menjadi tren di dunia otomotif, bahkan disaat pasar sedang menurun. Namun sub-segment-nya, yaitu crossover perlahan juga merangkak naik. Kini sudah semakin banyak mobil crossover yang diluncurkan dan dijual. Memangnya mobil jenis ini juga ikut ngetren layaknya SUV?

Baca juga: Corolla Cross Hadir di Indonesia, Harga Terjangkau ?

Semakin Banyak Mobil Crossover yang Diluncurkan

Crossover memang disebut sebagai sub-segmennya SUV karena punya bodi yang sama-sama kekar, serta ground clearance lumayan tinggi. Hanya saja model jenis ini bisa mudah dibedakan dari desainnya yang kompak bak hatchback. Sehingga crossover lebih difavoritkan konsumen perkotaan yang punya lahan parkir sempit.

Menurut Toyota, ketika mobil SUV mulai trending di dunia otomotif, crossover perlahan mengikuti dibelakangnya. Crossover kemudian dilirik oleh banyak konsumen di seluruh dunia dan diminati masyarakat perkotaan. Bahkan perkembangan tren model ini terbilang sangat cepat dari bulan ke bulan.

Banyak Variasi

Dengan perkembangan pesat ini, maka produsen mobil tak bisa diam begitu saja. Dari bulan ke bulan, selalu saja ada satu model crossover baru yang diluncurkan. Toyota yang paling banyak meluncurkan crossover terbaru, salah satunya Yaris Cross dan Corolla Cross.

Toyota menambahkan kalau konsumen terkadang lebih mementingkan penampilan mobil ketimbang fungsinya. Ada konsumen yang memilih mobil dengan desain sporty tapi tetap kompak. Bisa terlihat dari model crossover yang bisa dikatakan sesuai dengan keinginan konsumen tersebut.

Crossover lainnya sepertinya masih akan terus hadir hingga akhir tahun ini. Tapi selama tren tersebut tak menurun, maka crossover termasuk SUV akan awet di pasar roda empat.

Be the first to comment

Leave a Reply