Corolla Cross Hadir di Indonesia, Harga Terjangkau ?

Corolla Cross vs Kicka e-Power

RiderTua.com – Toyota Astra Motor (TAM) resmi mengenalkan Corolla Cross di Indonesia. Mobil crossover ini sebelumnya melakoni debut perdananya di Thailand. Dengan menawarkan penampilan yang sporty, Corolla Cross bisa ditebus dengan harga yang terjangkau. Bahkan banderolnya lebih murah dari saudaranya sendiri, C-HR.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Secara Global Sudah Pulih ?

Penampilan Sporty Corolla Cross Dengan Harga Terjangkau

Model ini menjadi varian kelima yang dimiliki oleh Corolla. Memang karena Corolla series tak selalu berupa model sedan maupun hatchback saja. Tetapi juga ada model station wagon atau estate, sampai model MPV bernama Corolla Verso.

Penampilan Corolla Cross tentu tak jauh berbeda dengan modelnya di Thailand. Walau sama-sama Corolla, tapi yang satu ini punya tampang lebih gahar dan sporty. Terlebih untuk model hybrid-nya ditambahi aksen biru pada logo Toyota dan lampu utamanya, sehingga menjadi pembeda dengan model biasa.

Corolla Altis Versi Crossover

Karena masih termasuk ‘turunannya’ Corolla Altis, maka Toyota mempertahankan sebagian elemen dari sedan tersebut. Mulai dari platform-nya, sampai interiornya, meski dibuat lebih mewah lagi. Kabin Corolla Cross didominasi warna hitam (dan biru untuk varian hybrid), ditambah dengan sunroof yang bisa diatur secara elektrik.

Mobil ini memakai dua jenis mesin, yaitu bensin 1.800 cc 4 silinder VVT-i dan hybrid 1.800 cc 4 silinder dengan motor listrik. Masing-masing bisa menghasilkan tenaga dan torsi sebesar 140 ps dan 169 Nm, serta 170 ps dan 205 Nm. Seperti yang diduga sebelumnya, TAM sengaja tak memasukkan Toyota Safety Sense pada model ini, meski Corolla Altis sudah punya fitur ini.

Corolla Cross dibanderol mulai Rp 457,8 juta untuk mesin bensin dan Rp 497,8 juta untuk hybrid. Melihat harganya sepertinya model ini menjadi mobil hybrid termurah di Indonesia, bahkan lebih murah dari C-HR. Corolla Cross bisa menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang tak terlalu suka C-HR. Ada yang tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply