Toyota Urban Cruiser Siap Dirilis Bulan Depan !

RiderTua.com – Kolaborasi antara Toyota dan Suzuki masih solid meski ditengah situasi seperti ini. Terbukti dengan adanya sejumlah produk hasil kerja samanya yang siap diluncurkan dalam waktu dekat. Contohnya Toyota Urban Cruiser, kembaran Suzuki Vitara Brezza ini akan hadir bulan September mendatang. India menjadi negara pertama yang kebagian mobil SUV kompak ini.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Prado Akhirnya Dapat Facelift

Toyota Urban Cruiser akan Hadir Bulan September

Karena berupa produk rebadge, jadi mungkin semua orang sudah tahu seperti apa penampilan Urban Cruiser ini nantinya. Tapi nyatanya modelnya bisa dikatakan lebih bergaya dan sporty ketimbang kembarannya sendiri. Ditambah dengan bahasa desain khas Toyota, Urban Cruiser nampak seperti RAV4 versi mini.

Toyota menyebut Urban Cruiser dibuat untuk menarik perhatian konsumen anak muda. Jadi akan ada sejumlah fitur yang ‘menjamin kesenangan dan kenyamanan selama perjalanan’. Seperti touchscreen 7 inci, keyless entry, cruise control, sampai engine start-stop button.

Render Urban Cruiser

Kembar Tapi Beda

Interiornya masih tetap sama seperti model kembarannya. Walau desain dasbor hingga bezel ventilasi AC pada interior Urban Cruiser dibuat berbeda dengan Vitara Brezza. Mungkin agar konsumen tak dibuat bingung dengan kedua mobil kembar ini.

Urban Cruiser juga mengandalkan mesin dari Vitara Brezza, yaitu 1,5 liter bertenaga 103 dk dan torsi 138 Nm. Mesin ini dipadu dengan gearbox manual 5 percepatan serta transmisi otomatis 4 percepatan. Khusus model matik, akan ada sistem Progressive Smart Hybrid yang juga di-transfer dari Vitara Brezza.

Toyota akan meluncurkan Urban Cruiser di India pada bulan September mendatang. Entah apakah model dari ‘Cruiser’ series ini hadir di negara lain. Yang pasti Urban Cruiser siap menantang sejumlah rival sekelasnya, seperti Kia Sonet yang baru dikenalkan beberapa bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply