Baru Dirawat Sehari di Rumah Sakit, Marquez Sudah Minta Pulang, Jagoan Dilawan!

Banyak yang berasumsi bahwa juara dunia delapan kali itu akan absen dalam tiga balapan berikutnya dan siap untuk MotoGP Italia.

Marc Marquez Operasi kedua

RiderTua.com – Sekali lagi juara Dunia bertahan MotoGP, Marc Marquez menjadi bahan berita seputar pemulihan cederanya. Alih-alih harus menjalani perawatan 2 hari atas anjuran dokter, dia sudah berada di rumah memulihkan diri 1 hari pasca operasi lengan keduanya. Senin lalu, Marc harus menjalani operasi sekundernya setelah merusak pelat yang dipasang dokter di lokasi tulang yang patah. Menurut para dokter MotoGP, insiden ini disebabkan oleh tekanan (stress) yang sangat besar di area bekas operasi. Baru dirawat sehari di rumah sakit, Marquez sudah minta pulang, mungkin di rumah lebih tenang ..

Baru Dirawat Sehari di Rumah Sakit, Marquez Sudah Minta Pulang

patah tulang Marquez
sumber: Instagram.com/fv_mm93

Baik pihak para dokter maupun Honda awalnya mengonfirmasi bahwa juara dunia MotoGP saat ini harus dirawat setidaknya 48 jam (2 hari) setelah meninggalkan ruang operasi. Namun, seperti yang sudah-sudah, Marc Marquez memutuskan untuk memajukan batas waktu perawatan dan hanya 24 jam (sehari) kemudian dia sudah berada di rumah untuk memulihkan dirinya. Hal ini juga sudah dia konfirmasi di jejaring sosial miliknya. Dia terlihat memberikan harapan pada penggemarnya bahwa dia baik-baik saja dengan isyarat atau gestur kemenangan. Meski tidak dapat disembunyikan bahwa dia terlihat lelah, namun memberikan sinyal pesan yang positif kepada seluruh penggemarnya.

Tujuannya agar fans 93 mengetahui bahwa operasinya berjalan lancar dan siap menjalani periode pasca operasi. Ahli bedah memberi ijin Marc untuk pulang ke rumahnya, di mana dia melanjutkan istirahat total selama 24 jam (1 hari) lagi sebelum melanjutkan proses rehabilitasi yang terhenti ketika fraktur stres pada plak ditemukan.

Marc Marquez Cedera
Baru Dirawat Sehari di Rumah Sakit, Marquez Sudah Minta Pulang

Kembali Balapan

Operasi kedua bisa jadi membawa beberapa kesulitan dalam pemulihan cederanya. Namun, masih belum ada kejelasan dan diharapkan dalam beberapa hari ke depan baik Honda, para dokter maupun Marc Marquez sendiri akan membuat pernyataan dari tim untuk menentukan langkah yang harus diambil selanjutnya.

Banyak yang menunggu kembalinya Marquez ke lintasan sesegera mungkin. Namun tim dan pembalap belum dapat membuat keputusan.. Banyak yang berasumsi bahwa juara dunia delapan kali itu akan absen dalam tiga balapan berikutnya dan siap untuk MotoGP Italia. Karena diperkirakan itu adalah kondisi yang terbaik yang bisa dicapai. Namun, kita tahu sendiri bagaimana seorang Marc Marquez?.. Kemauannya begitu kuat, namun setidaknya operasi kedua ini menjadikan pelajaran baginya.. ikuti saran dokter yang terbaekk…

Setelah dua nol pada balapan sebelumnya Marc tidak akan hadir di Brno, benar-benar cobaan berat bagi Marc tahun ini.. Jika insiden ini terjadi tahun 2019 mungkin tidak akan separah ini, karena jarak antar balapan bisa lebih lama. Musim ini adalah kondisi khusus di mana hanya 14 balapan yang akan dilombakan dengan jarak berdekatan.. Ujung tombak Honda memulai dengan beberapa angka nol di sakunya. Saat ini, belum ada pembalap MotoGP dengan tiga nol poin (mungkin 5) yang berhasil menjadi juara dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply