Toyota Land Cruiser Prado Akhirnya Dapat Facelift

RiderTua.com – Ketika Toyota Land Cruiser masih belum mendapat penyegaran juga, lain halnya dengan Land Cruiser Prado. Mobil SUV ini baru saja disegarkan di Jepang. Land Cruiser Prado Facelift kini makin bertenaga dengan mesin barunya. Tak lupa diberikan upgrade untuk fitur keselamatan Toyota Safety Sense.

Baca juga: Toyota Land Cruiser Ini Masih Diproduksi Sampai Sekarang !

Land Cruiser Prado Facelift Makin Bertenaga

Penampilan Land Cruiser Prado Facelift sekilas masih sama saja dengan model sebelum facelift. Tapi Toyota menambahkan Black Edition, yang tak lain memberi kesan hitam pada hampir seluruh penampilan luar-dalam Prado. Mulai dari grille, tailgate, cover spion, hingga roof rail-nya semuanya dicat hitam sehingga terlihat makin garang.

Sebenarnya edisi hitam ini hanya disediakan untuk trim TX-L. Tambahan lainnya yaitu sistem Rear Cross Traffic Alert, serta fitur opsional layar infotainment Display Audio 9 inci. Sementara trim TZ-G transmisi otomatis enam percepatan dengan Super ECT standar mendapat pedal shifter.

Mesin Lebih Bertenaga

Land Cruiser Prado kini tersedia dengan pilihan mesin diesel 2,8 liter empat silinder dilengkapi dengan turbocharger. Sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar hingga mencapai 201 hp. Penambahan tenaga ini dilakukan agar Land Cruiser Prado bisa menerobos jalanan off-road tanpa masalah.

Paket keselamatan Toyota Safety Sense tak luput dari perhatian Toyota sendiri. Jangkauan deteksi fitur ini sudah diperluas, seperti mampu mendeteksi pejalan kaki atau pesepeda di waktu apapun. Kemudian fitur lane departure assist hingga fungsi pemeritahuan starter kendaraan juga diperbarui.

Untuk banderolnya, Land Cruiser Prado dijual mulai Rp 497 juta di Jepang, dan untuk Black Edition lebih mahal lagi, yaitu mendapai Rp 585 juta. Setelah Jepang, Toyota akan menyebar facelift ini di beberapa negara tujuan Prado.

Be the first to comment

Leave a Reply