Honda Diam-diam Ingin Bangkitkan Kembali CR-Z ?

RiderTua.com – Pernah dengar Honda CR-Z? Model sportcar ini pernah terkenal di Indonesia pada tahun 2013 lalu. Sayangnya mobil ini dihentikan produksinya untuk memberi ruang bagi Clarity dan Accord Hybrid. Namun ternyata Honda masih belum move on dari mobil sport ini dan ketahuan ingin mengajukan trademark CR-Z yang baru. Apa ini artinya CR-Z bakal kembali lagi?

Baca juga: Honda Siap Luncurkan All New Civic Tahun Depan !

Honda Mengajukan Trademark CR-Z Baru

Media MotorTrend mengetahui kalau Honda masih memproses trademark baru CR-Z di Amerika Serikat. Mungkin ini sudah menjadi hal biasa, mengingat perusahaan hanya ingin memberi ‘perlindungan lebih’ untuk merek dagangnya. Tapi yang satu ini lain, karena Honda mau memperpanjangnya.

Ada kemungkinan lain kalau Honda lupa memperpanjang merek dagang CR-Z, yang seharusnya sudah berakhir tahun 2017 lalu. CR-Z diketahui belum pernah didaftarkan di Amerika Serikat, dan sudah tentu ini sangat janggal. Sehingga muncul dugaan kalau Honda diam-diam menyiapkan CR-Z baru.

Mobil Sport Hybrid

CR-Z sebenarnya pernah masuk ke pasar AS satu dekade lalu setelah dikenalkan di pameran otomotif. Dengan hasil penjualan hingga 9,6 ribu unit, CR-Z menjadi mobil hybrid terlaris keempat di Negeri Paman Sam. Itupun masih jauh dari model Honda lainnya, Insight.

CR-Z sebenarnya sudah menjadi produk Honda yang keren, karena selain  tampil sporty juga mengusung mesin hibrida. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 130 hp dan torsi 190 Nm (setelah update mesin tahun 2013). Sayang sekali Honda harus menghentikan ‘langkahnya’ untuk memberi ruang bagi Clarity.

Kalau memang benar CR-Z akan dibangkitkan kembali, maka mobil ini akan menjadi satu dari sekian model sportcar yang di-reborn setelah Supra dan 86. Apalagi dengan mobil hybrid yang makin laris di pasar, maka Honda tertarik membawa kembali mobil sport-nya, walau sepertinya itu hanya terjadi di AS saja.

Be the first to comment

Leave a Reply