Suzuki Wagon R 7-Seater akan Jadi Kenyataan ?

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua.com – Si mobil murah Suzuki ‘Karimun’ Wagon R masih menjadi andalan merek ini, baik di India maupun Indonesia. Namun mereka ingin mengembangkan inovasi lebih banyak lagi untuk model murah meriah tersebut. Bahkan 7-seater disebut akan diterapkan pada Wagon R oleh Suzuki untuk ke depannya. Walau belum jelas seperti apa penampilannya.

Baca juga: Lagi-lagi Karena Fuel Pump, Suzuki Recall Baleno dan Wagon R !

7 Seater akan Diterapkan Pada Wagon R Oleh Suzuki

Mungkin rasanya agak mustahil untuk membuat Wagon R menjadi mobil 7-seater layaknya Ertiga atau XL7. Itu bisa saja terjadi jika Suzuki menggunakan platform baru. Walau sepertinya kemungkinannya cukup kecil, tapi bisa saja mereka membuatnya ‘lebih gemuk’ dari Wagon R model sekarang.

Foto spyshot yang menampakkan unit mobil misterius mirip Wagon R sepertinya membuktikan anggapan tersebut. Terlihat bagaimana bentuk bodi mobil ini terlihat makin membesar. Kalau dilihat dari samping, sekilas agak mirip dengan Avanza versi mini dari Suzuki, meski sayangnya penampilannya tak terlihat dengan jelas karena tertutup bahan plastik hitam.

Mulai Perhatikan Wagon R

Sepertinya Maruti Suzuki pelan-pelan mulai memperhatikan Wagon R yang sempat laris-larisnya. Memang selama beberapa bulan terakhir, divisi Suzuki di India ini sibuk mengenalkan berbagai produk baru, dari S-Presso hingga XL6 (XL7 di Indonesia). Atau mungkin mereka langsung memusatkan perhatian mereka ke Wagon R setelah Renault Triber diluncurkan.

Mobil MPV murah meriah dari Renault ini menawarkan fitur yang cukup melimpah dari model sejenisnya. Tentu keberadaan Triber membuat posisi Wagon R di Negeri Bollywood terancam. Seharusnya mereka juga memanfaatkan kesempatan ini disaat Datsun sudah mulai melemah.

Entah apakah Wagon R 7-seater bisa dibawa ke Indonesia, bahkan versi facelift-nya saja belum diluncurkan. Kemungkinan terburuknya, Karimun Wagon R bakal tak dijual lagi dan digantikan dengan model lain seperti S-Presso.

Be the first to comment

Leave a Reply