Elon Musk Pertimbangkan Cybertruck Model ‘Mainstream’ ?

RiderTua.com – Boleh dikatakan kalau Tesla Cybertruck punya desain yang benar-benar anti-mainstream. Bagaimana tidak, modelnya yang begitu unik seperti kendaraan masa depan menjadikannya sebagai ciri khas tersendiri. Walau begitu, bos Tesla, Elon Musk, sempat terpikir untuk membuat Cybertruck model ‘mainstream’. Dalam arti lain, ia ingin membuat modelnya menjadi seperti pikap kebanyakan.

Baca juga: Ada Konsumen Indonesia yang Pesan Tesla Cybertruck, Lho !

Terpikir Untuk Membuat Cybertruck Mainstream

Mungkin ini terdengar aneh, mengingat Cybertruck sudah dikenal banyak orang di seluruh dunia karena desain nyentriknya. Terlebih dengan model yang begitu unik membuat konsumen ingin memilikinya. Walaupun itu harus ditebus dengan harga cukup mahal.

Jadi kenapa Elon punya rencana membuat Cybertruck biasa? Ia membayangkan kalau suatu saat nanti pikapnya nggak laris di pasar, maka Tesla bisa membuat model alternatifnya. Memang karena Cybertruck lahir tanpa ada riset pasar, sesuatu yang tak lazim dilakukan oleh produsen mobil.

Model Biasa

Riset pasar biasanya melihat permintaan konsumen yang sedang ngetren di pasar. Jadi Elon mempertimbangkan untuk membuat Cybertruck model biasa yang sesuai dengan pasar. Walau pada akhirnya Cybertruck bukan lagi menjadi pikap anti-mainstream.

Tapi ingat kalau rencana tersebut bisa saja dilakukan jika pikap ini benar-benar nggak laku lagi. Tapi sejauh ini Cybertruck masih mampu menyedot perhatian konsumen di seluruh dunia. Jadi apa yang dikatakan Elon sepertinya akan menjadi ‘Plan-B’ Tesla.

Cybertruck dapat melakukan performa yang cukup baik layaknya mobil Tesla lainnya. Bahkan Elon menyebut kalau pikapnya ini menumbangkan dominasi Ford F-150 yang sudah menjadi pemimpin segmen di Amerika Serikat selama 43 tahun.

Be the first to comment

Leave a Reply