Breaking: Pelat Titanium Lengan Kanan Patah, Marquez Dioperasi Lagi, Absen 2 Seri Lagi?

Terlalu banyak stres adalah penyebab kerusakan pelat di lengannya, kata Dr. Xavier Mir. Memang Marquez bekerja keras untuk bisa kembali ke MotoGP Brno akhir pekan ini.

Pelat Titanium Lengan Kanan Patah, Marquez Dioperasi Lagi

RiderTua.com – Marc Marquez harus kembali ke meja operasi menyusul kerusakan pada pelat titanium yang ditanam di lengan kanan dan perlu diganti. Marc yang berlatih keras untuk kembali ke MotoGP Brno akhir pekan ini justru akan menjadi masalah rumit lagi. Dalam siaran pers disebutkan bahwa Juara Dunia delapan kali ini harus tetap dalam pengamatan (observasi) selama 48 jam (2 hari). Pelat titanium lengan kanan patah, Marquez dioperasi lagi dan lengan atas (Humerus) adalah bagian yang berbeda dengan patah tulang lainnya, bagi seorang pembalap motor. Melihat operasi pertama harus istirahat 2 seri, apakah operasi kedua juga sama?

Pelat Titanium Lengan Kanan Patah, Marquez Dioperasi Lagi

Marc Marquez menjalani operasi kedua pada Senin ini (3 Agustus). Hal ini terjadi setelah pelat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya rusak oleh banyaknya stres atau tekanan di daerah lengan. Dr Xavier Mir dan timnya di Rumah Sakit Universitas Dexeus berhasil mengganti pelat titanium dan Marc Marquez sekarang akan tinggal di rumah sakit selama 48 jam (2 hari).

Akumulasi pemaksaan dan stres

Dr Xavier Mir berkomentar, “Marc Marquez dioperasi pada 13 hari yang lalu dan hari ini dia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama sukses, tetapi yang tidak diduga adalah bahwa plak itu tidak cukup. Penumpukan stres di area yang dioperasi menyebabkan kerusakan pada pelat, jadi hari ini pelat titanium telah dilepas dan diganti dengan fixture baru.

Memang pembalap tidak mengalami rasa sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan sensasi tubuhnya. Sayangnya, stres berlebihan menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk mencari tahu waktu pemulihan. ” tambah dokter..

Marc Marquez

Prediksi absen di 2 seri berikutnya

Sekali lagi proses pemulihan dan kembalinya Marc Marquez ke lintasan balap menjadi rumit. Juara bertahan MotoGP akan memperpanjang waktu pemulihan. Beberapa media memperkirakan kemungkinan bisa absen di Brno, serta seri pertama di Spielberg, mungkin kita bisa melihatnya kembali lagi di seri Austria kedua. Kepastian itu hanya bisa diketahui dalam dua hari, ketika pembalap kembali ke rumah. Namun, tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa impian sang juara dunia itu sekarang tampaknya telah memudar. Meskipun prediksi absen di 2 seri adalah berdasarkan kejadian sebelumnya ( pasca operasi pertama absen di Jerez dan Andalucia). Sehingga setelah operasi kedua ini kemungkinan juga harus absen 2 seri lagi.. Lengan atas Humerus adalah bagian yang berbeda dengan patah tulang lainnya, bagi seorang pembalap motor..

Dilansir media crash.net… Terlalu banyak stres adalah penyebab kerusakan pelat di lengannya, kata Dr. Xavier Mir. Memang Marquez bekerja keras untuk bisa kembali ke MotoGP Brno akhir pekan ini. Namun dia jelas melakukan latihan berlebihan, menyebabkan pelat yang dimasukkan untuk membantu menyembuhkan patah tulang humerus sebelumnya pecah.

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Pembalap Spanyol, yang menjalani operasi kedua kali ini hanya dalam waktu kurang dari dua minggu. Meskipun tidak ada komplikasi lebih lanjut dengan fraktur di tulang, Marquez diharuskan tinggal selama 48 jam ( 2 hari) lagi tinggal di rumah sakit untuk observasi. Sebelum dipulangkan dan dapat kembali ke rumah untuk melanjutkan rencananya. Serangan balik terhadap poin kejuaraan menjadi semakin sulit.. sudah dua nol di daftar nilai, tiga mungkin dengan yang dari seri Brno, dan siapa yang tahu berapa banyak lainnya akan absen…?

Be the first to comment

Leave a Reply