BMW Punya Teknologi Remote Engine Start yang Canggih !

RiderTua.com – Tiap merek otomotif pasti punya teknologi canggih, seperti Tesla dengan fitur otonom miliknya. Berbicara soal teknologi, BMW punya fitur baru yang sangat canggih. Disebut sebagai BMW Remote Engine Start, fitur ini bisa menyalakan mesin mobil tanpa harus masuk ke dalam kabin. Ternyata tak sekedar menyalakan mesin saja, tetapi masih ada keunggulan lainnya.

Baca juga: BMW Indonesia Kembali Luncurkan Mobil Baru !

BMW Remote Engine Start Bisa Menyalakan Mesin Mobil

Sebenarnya Remote Engine Start baru ngetren selama beberapa bulan terakhir. Walau begitu, fitur ini hanya bisa ditemukan pada mobil kelas atas, dan BMW termasuk di dalamnya. Pertama kali mereka mengenalkannya sekitar tahun 2019 lalu, lewat model M5 serta Seri 5 Facelift.

Tapi fitur ini akan diterapkan pada sejumlah model BMW lainnya. Seperti 3 Series, Z4, 7 Series, 5 Series, dan 8 Series. Untuk model lainnya masih belum bisa dipastikan, entah apakah BMW sengaja tak memberikannya atau tidak. Lalu fitur apa yang dimiliki Remote Engine Start ini?

Atur Suhu AC Hingga Nyalakan Mesin

Tak seperti remote kebanyakan, fitur ini bisa digunakan lewat smartphone lewat BMW Connected App, kunci fob, atau BMW display key. Dengan mengandalkan sistem iDrive, maka pengguna bisa mengendalikan fitur apapun pada mobil bahkan saat di luar kendaraan sekalipun. Dari menyalakan mesin hingga AC mobil.

Perlu diingat kalau fitur tersebut bisa diaktifkan dari jarak 30 hingga 70 meter dari mobil ke pengguna. Sebenarnya ini bukan fitur permanen, tapi ‘dijual’ terpisah dan bisa didapatkan lewat Remote Software Upgrade. Atau bisa juga melalui BMW Connected Drive Store.

Mungkin terdengar ribet kalau ingin memasangnya, tapi pengunaannya sangat praktis. Kalau saja fitur ini sudah tersedia dari dulu, maka BMW sudah menjadi pionirnya.

Be the first to comment

Leave a Reply