BMW Indonesia Kembali Luncurkan Mobil Baru !

BMW fokus GIIAS 2020 dengan 'kejutan' barunya

RiderTua.com – Baru saja memasuki pertengahan tahun 2020, BMW Indonesia sudah meluncurkan mobil baru lagi. Kali ini adalah salah satu model dari Seri 8 yang terkenal. Model tersebut adalah 840i Gran Coupe M Technic, yang menawarkan fitur dan kabin mewah dan berkelas. Yang paling utama yaitu nama M Technic akhirnya dibawa kembali ke Tanah Air.

Baca juga: BMW-MINI Kenalkan Edisi Terbatas GT Edition

Model 840i Gran Coupe M Technic yang Mewah

Nama M Technic tentu bukanlah nama yang baru, karena BMW pernah memilikinya. Tapi itu dulu sebelum dihilangkan dari seri produknya tanpa alasan jelas. Entah karena kangen atau sebab lainnya, BMW menghadirkan kembali M Technic lewat 840i ini.

Namanya saja Gran Coupe, jadi modelnya jauh lebih panjang dari versi dua pintu karena punya 4 pintu. Artinya ada ruang tambahan untuk peumpang untuk baris kedua, tapi tetap lega untuk mobil ukuran 840i. Dan seperti biasa, BMW tak pernah gagal menciptakan mobil yang terlihat begitu apik pada model ini.

Interior Berkelas

Interior 840i Gran Coupe M Technic mungkin terlihat seperti model BMW kebanyakan. Tapi model ini sudah dilengkapi dengan panel bermotif karbon, jok elektronik semi-bucket, plafon suede, hingga jahitan pada joknya juga sangat rapi. Setirnya dipenuhi oleh berbagai tombol yang bisa mengakses fitur pada mobil.

Model ini mengandalkan mesin 3.000 cc 6 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 340 hp dan torsi 500 Nm. Bahkan kemampuan akselerasi 0-100 km/jam bisa dilakukan dalam waktu 5,2 detik! Tentu kalau sudah pakai turbo, ditambah dengan mesin berkapasitas gede maka tenaganya bisa maksimal.

Untuk harganya, 840i Gran Coupe M Technic dibanderol mulai Rp 2,409 miliar, sedikit lebih murah dari model dua pintunya yang bisa tembus Rp 2,469 miliar. 840i M Technic menjadi mobil BMW pertama di Indonesia yang memakai fitur Adaptive Cruise Control. Memang agak terlambat dihadirkan karena merek mobil lainnya sudah punya fitur ini, tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Be the first to comment

Leave a Reply