Valentino Dikontrak Yamaha, Tapi Ditempatkan di Petronas, Ujar Jarvis

Podium MotoGP Jerez Valentino Rossi memastikan kemitraan baru ini dan semakin meyakinkan investor tim Malaysia.

Lin Jarvis- Valentino Rossi - Motogp 2021

RiderTua.com – Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis mengatakan: Valentino dikontrak Yamaha, tapi ditempatkan di Petronas.. Selain itu Jarvis menjelaskan mengapa kontrak MotoGP Valentino Rossi masih belum di umumkan secara resmi. Meskipun di kabarkan progressnya tinggal berjarak ‘satu langkah’ dari perjanjian final. Detail akhirnya belum ada dan pasti tidak akan ada pengumuman resmi sebelum seri Red Bull Ring. Jika diumumkan di Misano artinya ditunda hingga September. Apa yang mendorong memindahkan negosiasi hingga September?

Valentino Dikontrak Yamaha, Tapi Ditempatkan di Petronas

Seperti berulang kali dinyatakan oleh Razlan Razali bahwa Valentino Rossi bukan sembarang pembalap. Tidak pernah terjadi dalam sejarah MotoGP bahwa juara dan legenda dengan image kuat berada di tim satelit. Managing director Lin Jarvis menjelaskan kepada media Speedweek.com. “Tidak ada masalah pembicaraan dengan Valentino, tetapi detailnya harus diklarifikasi. Itu hanya butuh waktu. Yamaha mengkonfirmasi kontrak hanya ketika sudah ditandatangani. Perjanjian itu sekarang sudah pasti, baik Rossi dan Razlan Razali telah mengkonfirmasi dan menegaskan bahwa itu akan menjadi kontrak 1 +1, sehingga mereka akan berlomba bersama pada tahun 2021”.

Valentino Rossi-Lin jarvis

Dikontrak Yamaha

Podium MotoGP Jerez memastikan kemitraan baru ini dan semakin meyakinkan investor tim Malaysia. Selain itu, kekuatan pemasaran Rossi tentu memiliki pengaruh kuat. “Saya harus menekankan bahwa kami membutuhkan persetujuan dari tiga pihak yang terlibat dalam semua perincian, yang harus menyetujui perjanjian sebelum kami dapat menandatangani apa pun. Valentino akan menandatangani kontrak dengan Yamaha, tetapi kemudian akan bergabung dengan tim SRT Sepang. Kedengarannya mudah, tetapi tidak sesederhana itu. Ini adalah masalah mendefinisikan secara tepat semua kewajiban, hak, dan ketentuan semua subjek yang terlibat,” kata Lin Jarvis.

Terakhir namun tidak kalah penting, mereka juga harus menunggu waktu departemen legal (hukum) Yamaha. ” Ya, benar. Kami melanjutkan pembicaraan dengan tenang, kami berhubungan dengan semua orang yang terlibat, kami bertindak dengan niat baik. Dan ya, itu mungkin terjadi bahwa waktu perjanjian baru bertepatan dengan GP Misano. Pada saat itu kita bisa siap dan memiliki sesuatu untuk dikatakan. “

Staf teknis yang harus mengikuti Valentino Rossi juga menjadi beberapa topik pembahasan di meja perundingan. Dan akan berpengaruh juga dengan teknisi yang akan dibawa atau dipilih oleh Fabio Quartararo. “Pemilihan kru teknik adalah salah satu elemen yang belum diputuskan secara rinci. Namun, elemen ini tidak menunda kontrak, meskipun merupakan elemen penting untuk persiapan musim MotoGP 2021. Semangat kontrak dan tujuan utama telah disepakati. Masih ada beberapa detail kontrak untuk dibahas, ” pungkas Bos Tim Yamaha, Lin…

Be the first to comment

Leave a Reply