Geely dan Mercedes-Benz Dalam ‘Misi Penyelamatan’ Smart

mercedes-benz-indonesia
(Foto:CaruserMagz.com) mercedes-benz-logo

RiderTua.com – Nama Smart sudah tak asing lagi di dunia otomotif, terlebih di Indonesia karena pernah ada model Smart ForTwo. Tapi sayangnya merek mobil mungil ini berada di ujung tanduk dengan kondisi yang terjadi. Ini yang membuat Mercedes-Benz dan Geely berusaha selamatkan Smart dari ambang kebangkrutan. Tentu mengingat Mercy dan Smart berada dalam naungan Daimler.

Baca juga: Mercedes-Benz Siapkan Mobil MPV T-Class !

Mercedes-Benz dan Geely Berusaha Selamatkan Smart

Padahal Smart dikenal punya produk yang punya kualitas setara dengan Mercedes-Benz. Tapi keduanya berada dalam nasib yang berbeda, dimana Mercy tetap eksis sementara Smart diujung tanduk. Kalau dibiarkan begitu saja, dan diperparah dengan kondisi sekarang, maka nasibnya akan tamat.

Entah Daimler sengaja meminta Mercy untuk menyelamatkan Smart atau tidak, yang pasti merek mobil mewah ini menggandeng Geely untuk segera melakukannya. Kini Smart akan dikenal sebagai Smart Europe, dengan saham dipegang oleh Daimler dan Geely. Artinya keduanya yang mengurus merek ini.

Pimpinan Baru

Dengan nama yang diubah sedikit, maka Daimler-Geely mulai mengubah struktur kepemimpinan pada Smart. Dirk Addleman ditunjuk sebagai bos baru merek mobil ini, dan menunjuk beberapa orang penting lainnya yang sebelumnya sempat bekerja di Mercedes-Benz. Seperti Martin Gunther yang kini menjadi CFO Smart Europe.

Tak sampai disitu saja, Daimler-Geely sudah menentukan skema produksi Smart Europe. Mercedes-Benz yang merancang desainnya sedangkan Geely yang mengurus pengembangan dan produksinya. Sehingga masing-masing sudah punya tugasnya sendiri-sendiri.

Bahkan katanya Smart Europe tak lagi membuat mobil mungil seperti biasanya, melainkan mengarah ke hatchback. Melihat deretan produknya dulu yang cukup bagus, sepertinya menarik untuk menanti produk baru dari Smart ‘wajah baru’ ini.

Be the first to comment

Leave a Reply