Mercedes-Benz Siapkan Mobil MPV T-Class !

mercedes-benz-indonesia
(Foto:CaruserMagz.com) mercedes-benz-logo

RiderTua.com – Kalau melihat dari lini produk Mercedes-Benz, kebanyakan berupa model sedan atau SUV. Merek mobil mewah ini pernah membuat MPV, tapi sayangnya kurang laku di beberapa negara. Walau begitu, Mercedes-Benz sepertinya belum kapok dan mengenalkan T-Class sebagai mobil MPV. Katanya sih, T-Class ini akan jadi ‘saudaranya’ V-Class alias Vito.

Baca juga: Ada Lho, Mobil Mercedes-Benz yang Harganya Murah !

Mercedes-Benz Mengenalkan T-Class Sebagai MPV

Sebenarnya V-Class atau Vito ini lebih digolongkan sebagai mobil van, mengingat ukurannya hampir sebesar Toyota Hi-Ace. Mungkin Mercy agak bosan dengan V-Class yang tampilannya itu-itu saja. Sehingga mereka tertarik untuk mengembangkan MPV lainnya, walau MPV tak terlalu laris di Eropa, berbeda dengan di Indonesia.

Dari foto teaser yang disebar oleh Mercy, terlihat bagaimana sosok dari T-Class ini nantinya. Mobil MPV tersebut menampakkan bentuk yang lebih kompak dari V-Class. Detail lainnya masih belum jelas, tapi kelihatannya mobil ini akan dibuat seperti Vito, yaitu sebagai mobil dengan pintu geser.

Hasil Kerja Sama

Tapi pengembangan produk baru tentu akan memakan biaya yang tidak sedikit. Oleh karena itulah, Mercedes-Benz menggandeng aliansi ‘tiga sekawan’ Mitsubishi-Renault-Nissan dalam proyek ini. Artinya, Mercy bisa saja meminjam platform Evalia atau Trafic yang sama-sama berjenis MPV sliding door.

Mercedes-Benz memastikan kalau desain T-Class nantinya takkan mengecewakan. Tapi tetap saja mereka mempertahankan estetika kemewahan yang menjadi ciri khasnya selama ini. Seperti fitur dukungan yang canggih dan modern, serta spek berkualitas tinggi.

Kelihatannya T-Class akan menjadi calon mobil MPV yang menarik. Entah apakah model ini akan dimasukkan ke Indonesia, mengingat MPV sliding door kurang diminati disini, meski sering digunakan sebagai mobil niaga.

Be the first to comment

Leave a Reply