Xpander Hybrid Hadir Tahun 2023, Livina Nggak Dapat ?

RiderTua.com – Bocoran mengenai Xpander Hybrid sempat menjadi bahan pembicaraan. Karena pada akhirnya Mitsubishi akan menawarkan sesuatu yang baru untuk mobil LMPV andalannya. Tapi ternyata hanya Xpander yang dapat hybrid dan Nissan Livina nggak kebagian varian tersebut. Ternyata karena ini adalah garapannya Mitsubishi sendiri, bukan aliansi.

Baca juga: Mitsubishi Mau Buat Xpander Versi Hybrid ?

Xpander Dapat Hybrid dan Livina Nggak Kebagian

Memang Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum mau memberi keterangan lebih lanjut soal Xpander Hybrid. Mobil ini akan menjadi satu dari sekian produk masa depan Mitsubishi di pasar ASEAN. Selain itu ada juga produk yang akan digarap bersama dengan aliansinya, Renault dan Nissan.

Xpander dan Livina adalah hasil dari kerja aliansi tersebut. Tapi khusus varian hybrid-nya akan dikerjakan oleh Mitsubishi sendiri tanpa bantuan Nissan. Artinya, merek ini yang melakukan semua riset dan pengembangan Xpander Hybrid.

Hadir Tanpa Livina Hybrid

Biasanya kalau salah satu mobil kembar mendapat varian baru, maka kembarannya akan ikut-ikutan. Tapi terkadang ada yang disesuaikan dengan pasar tujuannya, atau alasan lain. Untuk Xpander-Livina, sepertinya karena Mitsubishi ingin mengembangkan inovasi terlebih dahulu sebelum disusul oleh aliansinya.

Layaknya Xpander sebelumnya, varian hybrid ini akan dikembangkan oleh MMKI. Jika bisa, varian ramah lingkungannya punya banderol terjangkau, kira-kira sekitar Rp 300 jutaan. Mungkin ini terdengar cukup sulit, mengingat belum ada insentif akan membuat harganya lebih mahal lagi.

Siapa tahu kalau insentif disahkan sebelum Xpander Hybrid meluncur pada tahun 2023, maka itu sudah membuat Mitsubishi lega. Tapi berharap saja semuanya berjalan lancar tanpa ada halangan apapun.

Be the first to comment

Leave a Reply