Setelah Ariya, Nissan Tertarik Bikin Mobil Listrik Lagi ?

RiderTua.com – Peluncuran Ariya sukses membuat takjub semua orang. Dengan desainnya yang futuristik dan keren, mobil listrik ini juga diandalkan apapun kondisi jalannya. Namun Nissan seolah belum puas dengan Ariya dan ingin membuat SUV listrik lainnya. Katanya SUV ini akan lebih besar dari Ariya sendiri.

Baca juga: Nissan Ariya, CUV Listrik Dengan Desain Futuristik !

Nissan Ingin Membuat SUV Listrik Lainnya

Lini produk Nissan untuk model listrik murni sejauh ini hanya Leaf dan Ariya. Sementara model e-Power seperti Note dan Kicks menggunakan hybrid plug-in (PHEV). Jadi memang sudah seharusnya merek mobil ini mengembangkan produknya lebih jauh lagi.

Calon mobil listrik terbaru ini akan memakai platform-nya Ariya, masih berjenis SUV tapi dibuat lebih besar. Kemungkinan model ini akan dibuat sebesar Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport. Mungkin sulit membayangkannya karena sejauh ini belum ada bocoran satu pun dari Nissan.

SUV C dan D-Segment

Nissan sempat menyebut segmen C dan D SUV, yang artinya model ini akan digolongkan ke dalam salah satu segmen tersebut. SUV tipe D adalah SUV dengan model lebih besar, jadi arahnya akan ke situ. Meskipun Nissan menjelaskan kalau itu tergantung dari permintaan pasar.

Mungkin ini akan menjadi gebrakan yang cukup besar. Mengingat Nissan belum pernah membuat SUV lebih besar dari Ariya, bahkan X-Trail sekalipun. Keduanya punya dimensi yang cukup besar, tapi tak sebesar model Fortuner, sehingga inilah yang membuat Nissan tertarik untuk menjajal segmen C atau D SUV.

Entah akan seperti apa modelnya, mungkin akan dibuat lebih modern dan futuristik dari Ariya. Peluncurannya dipastikan masih sangat lama, entah itu di tahun 2022 atau 2023.

Be the first to comment

Leave a Reply