Unik, Mercedes-Benz Kembangkan Airbag Kursi Belakang !

Teknologi mobil dari Nokia bikin iri Mercedes-Benz
(Foto:CaruserMagz.com) mercedes-benz-logo

RiderTua.com – Airbag sudah menjadi fitur yang sangat penting pada mobil, karena dapat meminimalisir benturan akibat kecelakaan. Biasanya fitur ini diletakkan pada bagian dasbor, dan terkadang dipasang pada jendela bahkan sunroof. Tapi berbeda dengan Mercedes-Benz, dimana mereka menyiapkan airbag untuk kursi belakang. Airbag unik ini rencananya akan dipasang pada S-Class tahun 2021.

Baca juga: Ketika Mercedes-Benz Tak Puas Dengan Mobil Listrik di Thailand…

Mercedes-Benz Menyiapkan Airbag Untuk Kursi Belakang

Inovasi ini sepertinya akan menjadi yang pertama di dunia, karena belum ada produsen yang punya fitur seperti ini. Bahkan merek sekelas dengan Mercy saja belum memilikinya. Mungkin agar menjadi yang terdepan dalam inovasi, maka Mercedes mau mengembangkan airbag kursi belakang.

Cara kerjanya masih sama saja dengan airbag biasa, hanya saja airbag ini ditempatkan di bagian belakang kursi depan. Apalagi bentuknya seperti huruf U, tak seperti airbag standar. Entah itu masih konsep atau bukan, tapi Mercy mendesainnya begitu agar lebih optimal dalam meredam benturan kepala akibat tabrakan.

Agar Lebih Aman

Airbag ini tak hanya untuk dua kursi belakangnya, tapi juga untuk kursi anak-anak. Ditambah dengan Pre-Safe Impulse Side, maka keselamatan penumpang anak-anak bisa lebih ditingkatkan. Kemudian suspensi E-Active Body Control mampu meminimalisir dampak tabrakan melalui strukturnya yang lebih rendah.

Model S-Class tahun 2021 akan menjadi mobil pertama yang mendapat airbag kursi belakang ini. Entah apakah Mercedes-Benz bisa mengaplikasikannya pada model lainnya. Bisa jadi model terbaru yang ikut kebagian, terlebih untuk model SUV.

Airbag kursi belakang ini akan menjadi sesuatu yang baru bagi dunia otomotif. Inovasi ini mungkin akan ditiru oleh produsen lainnya, bahkan bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply