Wuling Hongguang X Akhirnya Tampil di Depan Publik !

RiderTua.com – Setelah sempat hadir dalam foto teaser, akhirnya SGMW resmi mengenalkan Hongguang X (Cross) secara publik. Mobil SUV boxy nan futuristik ini hadir pada Chengdu Auto Show tanggal 24 Juli lalu. Ternyata seperti prediksi, Wuling Hongguang X ini hadir sebagai sosok yang gagah dengan desain cukup unik. Bahkan lebih baik dari itu adalah, mobil ini menjadi produk global SGMW.

Baca juga: Setelah Victory, SGM-Wuling Masih Punya Satu Produk Global Lagi !

Wuling Hongguang X yang Gagah Dengan Desain Unik

Entah mengapa Wuling suka warna merah pada mobil SUV dengan codename ‘Ursa’ ini. Bisa jadi warna ini akan menjadi ‘hero color’-nya Hongguang X kalau sudah dijual. Apalagi logonya sudah tak memakai warna merah lagi, melainkan silver, layaknya MPV Victory.

Kalau dari gambar teaser sebelumnya, mungkin sebagian orang mengira kalau Hongguang X ini adalah pikap double cabin. Bisa dilihat dari pilar C yang lebih tebal dari pilar lainnya. Desain yang begitu aneh ini mungkin menjadi pembeda antara Hongguang X dengan SUV lainnya.

Boxy Tapi Futuristik

Kesan mobil boxy nampaknya mulai menjadi tren, meskipun tak banyak produsen mobil yang menerapkannya. Biasanya mobil dengan desain boxy sering dipakai oleh jenis MPV atau kei car. SUV juga ada, tapi kebanyakan yang bergaya klasik.

Kalau melihat modelnya di pameran, bisa dipastikan kalau Hongguang X sudah siap diproduksi massal. Karena ada tiga jenis model, yaitu MPV, sport car, hingga SUV, jadi model ini akan ditempatkan lebih tinggi dari dua model lainnya. Bisa jadi harganya lebih mahal, tapi tetap terjangkau.

Sepertinya kehadiran Hongguang X ini akan sangat menarik. Apalagi ditambah dengan Victory dan satu mobil sport Wuling, ketiganya akan dijual di luar negeri. Sehingga Indonesia punya peluang besar mendapatkan ketiga, atau setidaknya salah satu diantaranya.

Be the first to comment

Leave a Reply