Nissan 400Z akan Hadir Tahun Depan, Tapi…

RiderTua.com – Nama Nissan Z-Series seakan tenggelam oleh model sejenisnya, GT-R. Mobil sport ini sempat dikabarkan akan mengakhiri generasinya, sebelum akhirnya akan tetap dilanjutkan oleh seri terbaru. Nissan diketahui akan membawa model 400Z tahun depan. Sayangnya mobil ini takkan membawa mesin ramah lingkungan seperti model sekelasnya.

Baca juga: Inikah Tampang Nissan Magnite Siap Produksi Massal ?

Nissan akan Membawa Model 400Z

Penampakan 400Z sempat terlihat pada video teaser jajaran produk anyar Nissan yang akan dirilis dalam waktu dekat. Mobil sport ini nampaknya masih menggunakan bahasa desain yang serupa dengan model Z-Series lainnya. Hanya saja dengan bentuk lampu utama yang nampak berbeda dan makin tipis sehingga terlihat lebih modern.

Mungkin banyak yang berharap Nissan menghadirkan varian e-Power pada 400Z. Sebenarnya belum banyak mobil sport yang menggunakan hybrid maupun listrik, tapi trennya terus meningkat akhir-akhir ini. Tapi sepertinya Nissan tak mau melakukannya pada 400Z untuk saat ini.

Tetap Bermesin Bensin

Salah satu petinggi Nissan tak mau memberi keterangan lebih lanjut mengenai 400Z untuk sekarang. Tapi ia menyebut soal mesin konvensional alias internal combustion engine. Artinya sudah jelas kalau 400Z nantinya bukan berupa mobil listrik maupun hybrid, melainkan mobil biasa.

Tapi karena berupa seri baru, artinya mesin 3.700 cc V6 yang lama akan mendapatkan upgrade. Entah itu penambahan tenaga-torsi atau bahkan kapasitasnya, yang jelas performanya mungkin akan mengalahkan 370Z. Karena meminjam mesin dari model Infiniti Q60, sudah tahu kan seberapa besar tenaganya nanti?

Ada maksud tersendiri kenapa Nissan belum bisa memberi elektrifikasi pada 400Z. Meski teknologinya sudah canggih, tapi Nissan merasa performanya masih jauh dari yang diharapkan. Jadi untuk saat ini masih tetap pakai mesin bensin dulu, ya.

Be the first to comment

Leave a Reply