Inikah Tampang Nissan Magnite Siap Produksi Massal ?

RiderTua.com – Magnite dipastikan akan menjadi mobil terbaru Nissan yang diproduksi massal setelah Ariya. Walau hanya dirakit di India, tapi kehadiran mini SUV ini akan cukup menjanjikan karena menawarkan fitur cukup banyak. Dan sepertinya kini Nissan sudah mulai merakit Magnite di India. Karena spyshot yang menampilkan calon rival Raize-Rocky ini sudah terlanjur tersebar luas.

Baca juga: Sudah Dikenalkan, Nissan Magnite Baru Dijual Awal Tahun Depan

Nissan Mulai Merakit Magnite di India

Salah satu media Negeri Bollywood, Auto Car India, mengunggah spyshot yang menampilkan tampang Magnite. Mobil ini tak memakai warna bodi merah seperti pada render resmi dari Nissan. Tapi detail lainnya pada wajahnya ada yang masih sama dengan prediksi.

Detail yang paling menonjol yaitu grille khas Datsun, mungkin mengingatkan pada grille Go Panca atau Cross yang pernah dijual di Indonesia. Walau begitu, logo baru Nissan disematkan pada bagian tengah grille. Dengan begitu, Magnite menjadi mobil kedua yang mendapat logo baru setelah Ariya.

Tak Sesuai Ekspetasi?

Walau terlihat persis dengan render official-nya, ada perbedaan yang cukup kentara. Seperti lampu LED DRL yang diganti dengan aksen krom berbentuk huruf L. Apalagi dengan garis kap mesin yang tak segaris dengan bagian atas grille.

Ada bagian mirip housing foglamp di bagian bawah bumper, dengan desain bumper bawahnya yang sangat jauh berbeda dengan model render-nya. Memang karena yang ada di render berupa konsepnya saja. Tapi bisa jadi itu adalah tipe terendah Magnite dan yang ada di render sebagai tipe tertingginya.

Sayangnya belum ada foto yang menampakkan interior Magnite, tapi setidaknya model produksi massalnya sudah ketahuan. Setelah diluncurkan pada tahun depan, Magnite akan menjadi rival yang setara untuk Raize-Rocky, serta Hyundai Venue.

Be the first to comment

Leave a Reply