Kawasaki ZX-25R Bakal Punya Rival Dari Yamaha dan Honda ?

RiderTua.com – Kehadiran Kawasaki ZX-25R benar-benar membuat kelas motor sport 250 cc semakin meriah. Namun ternyata kehadirannya membuat merek lain mulai tertantang ingin menyainginya. Seperti Yamaha dan Honda yang diketahui akan menyiapkan rival bagi ZX-25R. Artinya, YZF-R dan CBR series bisa jadi mendapat mesin 250 cc 4 silinder.

Baca juga: Setelah Indonesia, Kawasaki ZX-25R Mampir di Thailand

Yamaha dan Honda Menyiapkan Rival ZX-25R

Sebenarnya baik Yamaha maupun Honda sudah punya model bermesin 250 cc, yaitu YZF-R25 dan CBR250RR. Hanya saja keduanya tak dilengkapi 4 silinder layaknya ZX-25R, mungkin karena dianggap terlalu ‘overpower’. Sehingga tulah kenapa keduanya hanya dilengkapi dua silinder saja.

Memang belum ada konfirmasi dari kedua pihak soal motor 250 cc 4 silinder untuk melawan ZX-25R. Meski begitu, siapa tahu kalau baik YZF-25R maupun CBR250RR bisa menyediakan varian dengan spek lebih tinggi lagi. Walaupun itu semua harus ditebus dengan harga lebih mahal lagi.

Lawan yang Seimbang

Sebenarnya ZX-25R tak punya masalah kalau bersaing dengan YZF-R25 dan CBR250RR. Tapi rasanya belum pas kalau tak memakai 4 silinder layaknya sang pendatang baru. Apalagi motor dengan 4 silinder masih belum banyak dipakai oleh motor dibawah 300 cc.

Kalau Yamaha benar-benar membuat R25 menjadi motor 4 silinder, alhasil serinya akan menjadi ‘M’. Seri M masih belum banyak diproduksi oleh merek berlogo garpu tala ini, dan itu bisa dimanfaatkan untuk memperluas variannya. Sementara Honda belum tahu apakah mereka bisa menghadirkan CBR250RR 4 silinder atau tidak.

Di sisi lain, Kawasaki sepertinya masih panen inden dari konsumen yang memesan ZX-25R. Terbukti dengan batch pertama inden yang langsung habis dipesan di Indonesia, serta sudah diluncurkan di Thailand dan kemudian Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply