Puig: ‘Jika Marquez Tak Juara Dunia, Siapa pun yang Menang Tak Akan Puas’

Marc tidak akan terus absen dan mungkin dapat kembali untuk balapan MotoGP putaran ke-3 yang akan berlangsung di Brno pada 9 Agustus mendatang.

Puig, Jika Marquez Tak Juara Dunia, Siapa pun yang Menang Tak Akan Puas

RiderTua.com – Pernyataan menarik dilontarkan Manajer Tim Honda Repsol MotoGP, Alberto Puig setelah operasi Marquez. Puig adalah orang yang biasanya memiliki sedikit filter dalam pernyataannya. Melalui media Spanyol, Dazn dia membela pembalap andalannya. Intinya menurut Alberto Puig, Jika Marquez tak juara dunia, siapa pun yang menang tak akan puas. “Apa pun yang terjadi, jika bukan Marc Marquez yang memenangkan kejuaraan, saya tidak berpikir siapa pun yang menang akan sepenuhnya puas, atau seharusnya tidak, mengetahui bahwa pembalap nomor 1 belum sepenuhnya hadir,” ujar Puig.

Alberto Puig: ‘Jika Marquez Tak Juara Dunia, Siapa pun yang Menang Tak Akan Puas’

Marc Marquez sudah pulih dari operasi yang sukses di lengan kanannya setelah jatuh di race hari Minggu lalu di Jerez. Alberto Puig harus bersabar mengenai kapan kembalinya juara dunia mereka, tetapi mereka senang dengan tindakan operasi yang sudah dilakukan. Kini mereka hanya bisa menunggu kapan Marc akan dapat kembali ke kejuaraan dunia lagi.

Marc Marquez 9 ball

Marc Marquez telah menjalani operasi yang sukses di Barcelona untuk patah tulang humerus (atas) lengan kanannya. Meskipun merupakan cedera besar, berita terbaik diketahui beberapa jam yang lalu. Dimana saraf radial yang paling dikhawatirkan oleh dokter tidak terdampak oleh patah tulang… Karena itu, pemulihan Marc Marquez bisa lebih cepat, sekitar tiga minggu. Dokter Mir memperkirakan seri Brno sebagai kemungkinan yang paling masuk akal kembalinya pembalap Spanyol di sirkuit lagi pada 9 Agustus. Tetapi semuanya akan bergantung pada proses recovery atau proses penyembuhan Marc dalam beberapa hari mendatang.

Dalam pernyataan yang sama, Alberto Puig, manajer tim Repsol Honda, berbicara tentang cedera pembalap utamanya. “Setiap orang yang berlaga di Kejuaraan Dunia memiliki kemungkinan yang tidak menguntungkan untuk cedera dan harus menjalani operasi. Sayangnya, sekarang giliran kami dan Marc yang harus dioperasi. Butuh waktu bagi Marc untuk pulih, tetapi kami senang dengan bagaimana semuanya berjalan. Dokter Mir dan timnya telah mengurus seluruh situasi sejak jatuh dan telah melakukan operasi yang sukses. Ini memberi tim Repsol Honda banyak motivasi, mengetahui bahwa semua sudah berjalan dengan baik. Tetapi sekarang kita harus bersabar untuk melihat bagaimana Marc pulih dan mengerti kapan dia bisa kembali.”

Jadwal- Kalender MotoGP 2020 Terbaru

Menang Tanpa Marc?

Selain itu, Puig juga melontarkan beberapa kalimat menarik. “Jelas kondisi sekarang menjadi rumit. Apa pun yang terjadi, jika Marc tidak bisa memenangkan kejuaraan, orang yang mendapatkannya merasa benar-benar tidak akan puas. Karena pembalap nomor satu belum hadir di kejuaraan secara keseluruhan,” kata Puig..

Memang jika dilihat ada benarnya, namun jika dibiarkan dia akan memberi pernyataan juga dengan. “Jika bukan Honda yang juara siapapun tim yang menang tidak akan puas”.. Jatuh juga salah satu bagian dari kemampuan pembalap untuk atur strategi, untuk rebut gelar duni rider pembalap harus sempurna. Motor rusak juga pabrikan tak pantas untuk mendapat gelar konstruktor…

Namun, Marc tidak akan terus absen dan mungkin dapat kembali untuk balapan MotoGP putaran ke-3 yang akan berlangsung di Brno pada 9 Agustus mendatang. Walau harus nol poin di dua seri ( Jerez 1 dan 2)..

1 Comment

Leave a Reply