Setelah Indonesia, Kawasaki ZX-25R Mampir di Thailand

RiderTua.com – Peluncuran Kawasaki ZX-25R di Indonesia terbilang cukup sukses. Bagaimana tidak, motor sport 250 cc 4 silinder ini langsung diserbu konsumen dan batch pertamanya habis dalam wakru singkat. Kini Kawasaki memboyong ZX-25R ke negara tetangga, yaitu Thailand. Meski dengan spek serupa dengan di Indonesia, yang membedakannya hanya harganya.

Baca juga: Kawasaki ZX-25R Rakitan Lokal Tak Diekspor, Tapi…

Kawasaki Memboyong ZX-25R ke Thailand

Entah apakah inden gelombang pertama ZX-25R di Negeri Gajah Putih juga dibatasi layaknya di Indonesia. Tapi mungkin sepertinya akan diberlakukan pembatasan pemesanan untuk tahap pertama. Mengingat motor ini diproduksi secara lokal juga.

Hanya ada dua negara yang memproduksi ZX-25R, yaitu Thailand dan Indonesia. Untuk Indonesia sendiri, unitnya memang dirakit lokal tapi hanya diperuntukkan pasar dalam negeri. Sedangkan Thailand bisa membuat motor baik untuk dijual di negaranya maupun sebagai ekspor.

Spek Sama, Harga Lebih Mahal?

ZX-25R tetap mengandalkan mesin 250 cc 4 silinder DOHC bertenaga 50 ps dan 51 ps jika dipadu dengan sistem ram air, tak ketinggalan torsinya yang sebesar 22,9 Nm. Motor sport ini mampu melaju hingga kecepatan maksimum 187 km/jam. Jadi sepertinya performanya sama dengan modelnya di Tanah Air.

Lalu fitur pendukungnya mulai dari sistem kontrol traksi Kawasaki atau KTRC (Kawasaki Traction Control System), Assist and Slipper Clutch, sistem throttle elektronik, ABS dual channel, serta KQS (Kawasaki Quick Shifter). ZX-25R dilengkapi dengan suspensi depan upside down 37 mm dan suspensi belakang Backlink Horizontal.

Harganya? Jangan terkejut kalau harga ZX-25R disana mencapai Rp 124 jutaan. Banderol ini tentu melebihi harga ZX-25R di Indonesia yang mencapai Rp 96-113 juta. Sepertinya Indonesia masih beruntung harga motor ini lebih murah dari Thailand.

Be the first to comment

Leave a Reply