Perodua Siap Produksi Rocky Secara Lokal, Indonesia ?

RiderTua.com – Dengan kesuksesan besar yang diraih oleh duo mini SUV Rocky-Raize, sepertinya Toyota-Daihatsu mencoba peruntungannya di negara lain. Terbukti dengan munculnya kabar mengenai Perodua yang siap produksi Rocky ‘versi lokal’. Kalau Daihatsu Rocky akan mampir di Malaysia, tapi tidak untuk Indonesia. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku belum siap mendatangkannya untuk sekarang.

Baca juga: Toyota Raize Unggul di Jepang: Corolla Laris, Rocky Keok ?

Daihatsu Rocky akan Mampir di Malaysia

Sebenarnya yang terjadi di Jepang yaitu Raize lebih unggul dari kembarannya sendiri. Memang ini terjadi karena Toyota punya jumlah dealer lebih banyak dari Daihatsu, dan ini terdengar ironis mengingat Daihatsu adalah ‘cabangnya’ Toyota. Sepertinya keadaan tersebut tak ada bedanya dengan di Indonesia.

Kembali membahas soal Perodua, dimana divisi Daihatsu di Negeri Jiran ini menyiapkan model yang berbasis Rocky. Jadi bukan mobil seutuhnya yang dibawa ke sana dan meskipun memakai spek yang sama, akan ada berbagai ubahan agar bisa menyesuaikan pasarnya. Mobil ‘misterius’ ini hadir dengan kode D55L.

Peluncuran Tahun Depan

D55L ‘Rocky’ ini disebutkan mulai diproduksi sebagai model pre-production pada bulan September mendatang. Kemudian produksi untuk batch pertama dimulai pada akhir tahun 2020, dan baru diluncurkan sebulan setelahnya. Tepatnya pada sekitar bulan Januari 2021.

Untuk Indonesia sendiri, baik Toyota maupun Daihatsu tak mau berkomentar banyak soal Raize-Rocky. Meskipun keduanya mengaku kalau desain mobil kembar small SUV ini cukup keren, mereka masih menunggu ‘waktu yang tepat’. Mungkin tidak di tahun ini, bisa jadi pada tahun depan.

Kalau begitu, ada kemungkinan kalau Rocky-Raize akan hadir di Indonesia di tahun yang sama dengan Perodua D55L. Ini baru sekedar prediksi, sementara kedua produsen tersebut belum ingin memberi info lebih lanjut.

Be the first to comment

Leave a Reply