Siapa yang Akan Menggantikan Marc Marquez Balapan Jika Dia Absen?

Pastinya terluka atau cedera adalah hal yang harus dihindari oleh semua pembalap. Namun untuk musim ini adalah waktu terburuk untuk terluka, dengan kalender MotoGP yang berdekatan, padat dan ketatnya persaingan. Hampir tiga balapan setiap bulan

Siapa yang Akan Menggantikan Marc Marquez Balapan Jika Dia Absen Stefan Bradl-Alvaro Bautista-Takaaki Nakagami-Cal Crutchlow

RiderTua.com – Melihat tayangan video Marc Marquez sehabis keluar dari rumah sakit. Tampaknya semakin mungkin bahwa pembalap Repsol Honda ini akan melewatkan bagian dari musim MotoGP 2020 setelah menderita cedera lengan atas di GP Spanyol hari Minggu lalu.. Namun siapa yang akan menggantikan Marc Marquez balapan jika dia absen?

Siapa yang Akan Menggantikan Marc Marquez Balapan Jika Dia Absen?

Marc dijadwalkan menjalani operasi pada hari Selasa untuk memperbaiki tulang humerus yang patah, dia juga didiagnosa mengalami kerusakan saraf dalam kecelakaan itu. Masih harus dilihat berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk pemulihan (recovery).

Pastinya terluka atau cedera adalah hal yang harus dihindari oleh semua pembalap. Namun untuk musim ini adalah waktu terburuk untuk terluka, dengan kalender MotoGP yang berdekatan, padat dan ketatnya persaingan. Hampir tiga balapan setiap bulan…!

Honda kelimpungan setelah sebelumnya hanya mengadalkan satu pembalap.. Ibarat tim sayap emas menempatkan semua telurnya di keranjang Marc Marquez, mengandalkan bakatnya yang luar biasa yang mampu memenangkan 3 gelar ( gelar rider, tim, dan konstruktor) sekaligus dengan satu tangannya..

Pembalap Cadangan Dikerahkan

Dengan motor RC213V yang terkenal sulit untuk dikendarai Honda juga akan kesulitan mencari pembalap pengganti setang Marc Marquez.. Tim Jepang bisa mengalami defisit rider atau kekurangan pengganti untuk balapan mendatang. Karena pembalap terbaik kedua Honda yaitu Cal Crutchlow pada hari Minggu mengalami skafoid (Tulang Pergelangan Tangan) patah dan gegar otak ringan… Lengkap sudah penderitaan Honda..

Honda tidak bisa dan tidak ada ide mengganti Marquez untuk balapan hari Minggu ini. Dimana peraturan juga menyebutkan “Pembalap yang terluka tidak perlu diganti selama 10 hari sehingga hanya bisa turun dengan satu motor untuk Alex Marquez”.

Namun, dengan hanya jeda satu minggu sebelum disambut tiga balapan dalam tiga minggu yaitu seri Brno dan Red Bull Ring, Honda harus menyiapkan rencana pembalap cadangan. Siapa kira-kira yang akan diterjunkan ke lintasan oleh Honda?

Stean bradl pengganti Marc marquez

Stefan Bradl

  1. Stefan Bradl: Pilihan pertama Honda yang masuk akal adalah tes rider Stefan Bradl. Juara dunia Moto2 2011 sangat paham dengan Honda RC213V versi terbaru
  2. Alvaro Bautista: Saat ini turun di ajang superbike membela Honda dan baru setahun keluar dari MotoGP dan masih aktif balapan.. Pernah menggeber Honda RC213V selama tiga tahun (2012-2014), sangat paham dengan karakter mesin V4 (Honda dan Ducati)..
  3. Takaaki Nakagami: Pembalap jepang di tim LCR Honda ini bisa dipromosikan naik level ke tim resmi.. Namun ini hanya akan terjadi jika Marquez menghadapi pemulihan yang panjang, dan itu akan membantu peluang Honda mempertahankan gelar tim.
  4. Crutchlow: Senada dengan Nakagami, Cal akan senang jika dia menggantikan posisi Marquez sementara dengan bantuan teknis 100% dari HRC..

2 Comments

    • Gue malah mengharapkan baubau.. Doi saat musim trakhir di pramac lumayan juga tuh..

Leave a Reply