MPV Pintu Geser ‘Kembaran’ Wuling Confero Mendapat Facelift

RiderTua.com – Wuling sejatinya punya cukup banyak model MPV, meskipun jumlahnya tak sebanyak SUV. Salah satunya yaitu Confero dan varian komersialnya, Formo, yang selama ini menjadi salah satu andalannya merek mobil tersebut. Sementara itu, kembarannya yaitu Wuling Hongguang V sudah mendapat penyegaran alias facelift. MPV ini berupa model sliding door dengan mesin 1.2 liter.

Baca juga: Mobil Mungil dari Wuling Ini Dibanderol Dibawah Rp 200 Juta !

Wuling Hongguang V Mendapat Facelift

Tentu pantas disebut sebagai ‘saudara kembarnya’ Confero, mengingat di tempat asalnya MPV ini masuk dalam Hongguang series. Setidaknya ada enam model yang masuk dalan seri ini, dan model tertuanya sudah dihentikan produksinya. Dua diantaranya pernah menjadi model rebadge dan dijual oleh Chevrolet.

Nah, untuk Hongguang V merupakan model dengan dimensi terbesar dalam serinya. Bisa dilihat dari bodinya yang cukup bongsor, mengingatkan pada Nissan Serena atau sejenisnya. Dan dengan facelift terbarunya, tampang MPV ini makin modern dan seolah semakin mirip dengan Confero.

Wuling Hongguang V model lama

Wajah dan Mesin Baru

Meski memiliki bodi cukup besar, tapi dengan ini Hongguang V mampu memberi ruang kabin yang lebih lega. Disebutkan kalau ruang kargonya mencapai 4.300 liter, sehingga cocok untuk membawa banyak barang Lantainya dibuat lebih rendah dari rival sekelasnya, tapi tak mengorbankan ground clearance-nya.

Lalu mesin 1.2 liter yang dipakainya mampu menghasilkan tenaga sebesar 56 kW dan torsi 110 Nm. dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan. Sebenarnya ada satu lagi varian mesin yang ada pada Hongguang V, yaitu mesin 1.5 liter. Tapi mesin 1,2 liter ini sudah memenuhi standar emisi.

Soal banderol jangan ditanya lagi, karena Wuling dikenal memiliki mobil dengan harga murah. Hongguang V dibanderol mulai Rp 88 juta hingga Rp 96 jutaan, jauh lebih murah dari Confero yang mencapai lebih dari Rp 100 juta. Mungkin Wuling takkan membawanya ke Indonesia, karena sudah ada Formo.

Be the first to comment

Leave a Reply