HPM: Penjualan Mobil Sudah Kembali Pulih !

RiderTua.com – Selama beberapa bulan terakhir, penjualan mobil di Indonesia anjlok dari ribuan unit menjadi ratusan bahkan puluhan unit per bulannya. Tapi dengan memasuki ‘era’ baru, hasilnya sudah menunjukkan pemulihan. Seperti yang terjadi pada penjualan mobil Honda Prospect Motor (HPM), dimana hasil jualannya meningkat pada bulan Juni lalu. Bahkan kini sudah tembus 2 ribu unit.

Baca juga: Penampakan Honda WR-V Model Terbaru, Mungil Tapi Gagah !

Penjualan Mobil HPM Meningkat Pada Bulan Juni

HPM tercatat sudah menjual hingga 2.488 unit mobil sepanjang bulan Juni 2020. Hasil yang didapat ini bahkan meningkat drastis dari sebelumnya yang mencapai 93 persen. Tentunya ini terjadi karena pasar otomotif Tanah Air sudah memasuki era baru, walau aktivitas masih belum sepenuhnya pulih.

Dari hasil ini, Brio (Satya dan RS) terjual hingga 1.314 unit, sehingga mampu mendominasi total penjualan hingga 52 persen. Kemudian HR-V yang mengumpulkan 343 unit, selisihnya sangat jauh dari Brio, yaitu sekitar 1.000 unit. Hal yang sama terjadi pada Jazz dengan 293 unit terjual, tapi hasil ini masih cukup bagus.

(Foto: Mobil123.com)

CR-V, Mobilio, dan BR-V

Selanjutnya ada CR-V yang terjual sebanyak 192 unit, hasil yang jauh lebih sedikit dari HR-V. Lalu LMPV Mobilio hanya selisih lebih tipis dari CR-V, yaitu 164 unit. Masih dari ‘R-V’ series, BR-V terjual lebih sedikit dari saudaranya, yang hanya 66 unit.

Lalu beralih ke model sedan dan hatchback, dimana ada Civic Hatchback dengan perolehan 52 unit terjual. Kemudian Civic Sedan 26 unit, Accord 20 unit, City 14 unit, dan Odyssey 4 unit. Hasil yang begitu sedikit ini memang sudah menjadi hal yang biasa, mengingat segmen sedan tak terlalu banyak diminati konsumen Indonesia.

Dengan total penjualan selama bulan Juni kemarin setidaknya membuat HPM lega. Mengingat kondisi sekarang masih belum kondusif, tapi hasil ini sudah cukup bagus. Artinya, pasar otomotif Indonesia sedang tumbuh kembali meski secara perlahan.

Be the first to comment

Leave a Reply