Masih Punya Mobil Baru, Honda Indonesia Tunda Peluncurannya

Honda takkan rilis mobil baru lagi

RiderTua.com – Meski dalam kondisi sekarang, tak sedikit produsen otomotif mengenalkan produk terbarunya. Tapi kebanyakan dikenalkan secara online lewat streaming video secara langsung. Berbeda dengan lainnya, Honda Prospect Motor (HPM) masih tunda meluncurkan mobil barunya. Walau sebenarnya identitas model tersebut masih misteri.

Baca juga: HPM: Penjualan Mobil Sudah Kembali Pulih !

HPM Tunda Meluncurkan Mobil Barunya

Sebelumnya, HPM melaporkan adanya peningkatan drastis pada penjualan mobil bulan Juni lalu hingga 93 persen. Terutama Brio sebagai mobil andalannya mendominasi total penjualan yang mencapai lebih dari 2 ribu unit. Tentu ini hasil yang begitu memuaskan bagi HPM.

Berbicara soal mobil, HPM sebenarnya punya jadwal peluncuran produk barunya. Sayangnya tak ada bocoran apapun mengenai model terbaru tersebut. Tapi mereka menundanya karena alasan jelas: kondisi yang masih kurang memungkinkan di pasar roda empat.

Keputusan Tepat

Mungkin ini terdengar seperti keputusan cukup berat, tapi HPM tak punya pilihan lagi. Mereka lebih baik menundanya dengan alasan tersebut. HPM sudah tahu kalau konsumen saat ini tak mementingkan membeli mobil, tapi kebutuhan lainnya.

Sebenarnya peluncuran secara online masih bisa dilakukan, seperti produsen lainnya. Seperti Toyota dengan Yaris-Corolla Cross serta Fortuner-Hilux Facelift, termasuk Agya-Ayla (Daihatsu) Facelift. Dan masih banyak lagi produsen yang mengikuti cara serupa, ketika semua pameran otomotif diundur atau dibatalkan.

Meski menunda peluncuran mobil barunya, setidaknya HPM masih bisa jualan mobil. Meskipun hasilnya tak sebanyak dulu, tapi HPM sudah merasa puas karena ada peningkatan cukup tajam dari penjualannya bulan lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply