Toyota Camry Jadi Mobil Wagon Cakep Nggak ?

RiderTua.com – Salah satu mobil sedan Toyota, yaitu Camry, cukup terkenal di sejumlah besar negara, tak terkecuali Indonesia. Tapi mobil ini paling sering dipakai sebagai taksi komersil. Lalu apa jadinya jika Toyota membuat Camry menjadi model station wagon? Salah satu desainer bernama Kolesa melakukan eksperimen dengan membuat render Camry versi wagon.

Baca juga: Toyota Siapkan Generasi Terbaru Mirai, Meluncur Tahun Ini ?

Membuat Camry Menjadi Station Wagon

Camry sudah lama dikenal sebagai sedan, jadi bayangkan saja dengan tampang yang masih sama tapi punya kesan khas mobil MPV. Kolesa sepertinya mengambil inspirasi dari Corolla Trek di Eropa yang juga berjenis wagon. Memang sekilas mirip, tapi tak terlalu sama persis karena dari dua model yang berbeda.

Kesan khas mobil sedan masih terlihat jelas dari render ini, meski kesannya agak sedikit memudar. Malah Camry menjadi mobil MPV yang makin menawan dari model aslinya. Tapi kalau ditambah aksesori mirip mobil SUV, mungkin penampilannya bisa menjadi lebih agresif.

(Kolesa)

Mobil Wagon yang Laris

Walau dengan perkembangan SUV yang cukup pesat, nyatanya model lain seperti mobil keluarga juga ikut berkembang. Station wagon salah satunya, yang kembali diminati oleh konsumen global. Meski jumlahnya tak sebanyak SUV, ada potensi kalau segmen wagon akan bangkit dan tumbuh pesat.

Kedengarannya menarik, mengingat Toyota baru punya segelintir produk berjenis wagon, seperti Corolla Trek. Jadi tinggal Camry yang belum kebagian, tapi sepertinya Toyota tak mau membuat model lain untuk sedannya. Karena kebanyakan produk baru merek mobil ini berupa SUV.

Terlepas dari itu, render Camry versi station wagon bisa menjadi sesuatu yang menarik. Apalagi jika ditambah mesin hybrid, maka bisa jadi Camry mampu setara dengan saudaranya.

Be the first to comment

Leave a Reply