Toyota Siapkan Generasi Terbaru Mirai, Meluncur Tahun Ini ?

RiderTua.com – Nama Mirai mungkin masih belum setenar Prius, tapi mobil ramah lingkungan dari Toyota ini cukup populer di kampung halamannya. Tapi model tersebut belum memasuki generasi selanjutnya sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2014 silam. Kini kabarnya Toyota akan memberi generasi terbaru Mirai pada akhir tahun 2020. Ubahannya cukup signifikan, seperti penampilannya menjadi lebih simpel.

Baca juga: Euro 4 di Indonesia Diundur, Toyota Sudah Siap Sejak Awal

Toyota Memberi Generasi Terbaru Mirai

Desain Mirai generasi kedua sudah ditampakkan sebelumnya, dengan tampang yang berubah total dari model lamanya. Grille bawahnya dibuat lebih besar, dan lampu yang terlihat seperti ’empat mata’. Dengan dimensi yang menjadi lebih besar, sekilas Mirai bukan seperti mobil Toyota, melainkan mirip Lexus.

Ubahan lainnya diberikan pada interiornya, dimana perubahannya cukup besar dengan adanya layar instrumen digital 8 inci, layar infotainment 12,3 inci, serta dasbor berdesain lebih modern. Aksen perunggu juga menjadi pemanis bagian kabin mobil sehingga terasa seperti berada dalam mobil mewah.

(Engadget)

Makin Mewah dan Berkelas

Meski sudah ada desain serta bocoran fiturnya, tapi Toyota sama sekali belum mengungkapkan spesifikasi Mirai generasi kedua tersebut. Dari info yang beredar, mobil ‘masa depan’ ini punya jarak tempuh 30 persen lebih lama dari model sebelumnya. Itu karena Toyota sudah meningkatkan kapasitas hidrogen, dimana bahan ini menjadi bahan bakarnya Mirai.

Perombakan ini tentu akan menjadi kabar baik bagi konsumennya, atau mungkin juga bagi Toyota sendiri. Walau Mirai belum menyumbangkan penjualan yang cukup besar, tapi siapa tahu dengan generasi kedua ini bisa meningkatkan hasilnya.

Sejauh ini, Mirai menjadi satu-satunya mobil hidrogen yang dimiliki Toyota untuk melawan Honda Clarity. Segmen mobil hidrogen memang tak sebesar mobil listrik maupun hybrid, tapi dengan inovasi seperti ini berpotensi membentuk segmen baru di masa yang akan datang.

Be the first to comment

Leave a Reply