Mazda Siapkan Peluncuran Mazda3 Berturbo !

RiderTua.com – Banyak orang yang sudah penasaran dengan kehadiran Mazda3 terbaru. Hatchback-sedan ini disebut akan menghadirkan sesuatu yang lebih fresh dari sebelumnya. Kini Mazda3 dengan turbo siap diluncurkan dalam waktu dekat. Bahkan Mazda sudah mengunggah video teaser-nya.

Baca juga: Mazda Kenalkan All New BT-50, ‘Kembarannya’ Isuzu D-Max !

Mazda3 Turbo Siap Diluncurkan

Setelah mengenalkan All New BT-50, Mazda tampaknya masih punya ‘amunisi’ lainnya yang akan diluncurkan pada tahun ini. Dan Mazda3 berturbo yang akan menjadi model selanjutnya yang dirilis. Tentunya dengan membawa penyegaran penampilan, meski tak terlalu signifikan.

Ubahan signifikan diberikan pada mesinnya yang tentu saja menggunakan turbo. Ini bukan pertama kalinya Mazda menerapkan turbo pada mobilnya, karena ada juga segelintir produknya yang menggunakan mesin turbo. Walau hanya menyediakan mesin 2.500 cc SkyActiv-G, tapi setidaknya dengan tambahan turbo akan memberi performa yang buas.

Makin Unggul

Mesin yang akan dipakai Mazda3 Turbo punya tenaga hingga 250 hp dan torsi 420 Nm. Ternyata tenaga yang dihasilkan jauh lebih besar jika dibandingkan dengan rivalnya seperti Honda Civic Turbo dan Volkswagen Golf. Sehingga Mazda3 Turbo bisa mengungguli kedua rival beratnya tersebut dengan tenaga yang dihasilkannya.

2018-mazda-3-sedan
(Foto: Mazda USA) 2018-mazda-3-sedan

Tapi sayang, katanya Mazda3 Turbo hanya menyediakan transmisi otomatis saja. Tentu ini bisa membuat pecinta kecepatan kecewa, karena mobil berperforma tinggi terkenal dengan transmisi manual, dan seolah itu membuat mobil lebih macho. Mungkin terdengar agak mirip dengan apa yang terjadi pada Toyota Supra Reborn.

Dari video tersebut, Mazda3 Turbo akan diluncurkan pada tanggal 8 Juli mendatang. Entah apakah Indonesia juga ikut kebagian, dan kalaupun bisa, unitnya didatangkan cukup lama.

Be the first to comment

Leave a Reply