Mazda Kenalkan All New BT-50, ‘Kembarannya’ Isuzu D-Max !

RiderTua.com – Sebelumnya Mazda diketahui akan merilis BT-50 generasi terbaru dengan wajah baru pula. Kini semuanya terungkap dengan dirilisnya video teaser mobil pikap tersebut. Generasi anyar Mazda BT-50 sudah jadi kembarannya Isuzu D-Max. Dengan platform yang serupa, tapi dengan tampang yang agak berbeda satu sama lain.

Baca juga: Mazda Siapkan Tanggal Rilis Pikap BT-50 Generasi Baru !

Mazda BT-50 Jadi Kembarannya Isuzu D-Max

Memang BT-50 terkenal sebagai ‘kembarannya’ Ford Ranger, karena Mazda pernah bekerja sama dengan merek mobil asal Amerika tersebut. Tapi sejak ‘hubungan keduanya kandas’, akhirnya Mazda beralih ke Isuzu dan membuat generasi terbaru BT-50. Bermodalkan platform pikap D-Max, model ini tampil makin gahar dan pastinya tetap diandalkan di segala medan.

Walau menggunakan platform D-Max, All New BT-50 punya desain grille yang berbeda. Terlihat grille krom tipis bergaya Kodo Design berbeda jauh dengan D-Max yang lebih tebal. Mazda sudah memakai projector lamp serta LED DRL untuk memaksimalkan penampilannya.

Model All New

Meski berupa generasi terbaru, BT-50 masih punya beberapa elemen dari generasi lamanya. Seperti lekukan pada pintu serta bentuk jendelanya terlihat sama saja. Dengan lampu rem belakang bulat khas Mazda, BT-50 memiliki bumper belakang yang sewarna dengan bodinya, atau mungkin berbeda untuk warna lain.

Interiornya jangan ditanya lagi, karena Mazda sepertinya benar-benar serius dalam menggarap All New BT-50. terlihat jauh berbeda dengan model lamanya, seakan terasa seperti berada dalam kabin mobil penumpang, bukan pikap. Controller AC, HU, konsol tengah, serta setirnya masih terlihat seperti punyanya D-Max.

BT-50 kini mengandalkan mesin 4JJ3 dari D-Max, yang bertenaga 190 ps dan torsi 450 Nm. Penjualannya akan dimulai dari Australia, walau sebenarnya mobil ini akan dirakit di Thailand. Sepertinya BT-50 dan D-Max siap melawan Hilux yang baru-baru ini mendapat facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply