Isuzu Traga Bakal Mendapat Varian Baru ?

isuzu traga
(foto: Marketeers) isuzu traga

RiderTua.com – Ditengah situasi seperti sekarang ini, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih bisa mengandalkan kendaraan komersialnya seperti Traga. Truk niaga tersebut memiliki penjualan yang lumayan, meski harus menghadapi persaingan ketat di kelasnya. Agar bisa memperkuat posisinya, Isuzu akan menyiapkan varian baru Traga. Entah apakah akan ada tambahan fitur atau semacamnya.

Baca juga: Isuzu Tetap Bertahan Berkat Penjualan Kendaraan Niaganya

Isuzu Menyiapkan Varian Baru Traga

Sejak diluncurkan pada tahun 2018 lalu, Traga sudah menjadi andalan IAMI sampai sekarang. Penjualannya juga lumayan bagus, dengan 3.043 unit terjual di tahun yang sama. Walau sedikit, tapi hasil itu sudah membuat Isuzu puas dan mengekspornya ke Filipina sebagai Traviz.

Tapi entah mengapa IAMI masih belum puas dengan varian yang dihadirkan pada Traga. Apalagi dengan perkembangan pasar kendaraan komersial yang sedang meningkat membuat mereka memikirkan untuk memberi penyegaran. Atau setidaknya Traga mendapatkan tambahan varian baru.

Masih Dikembangkan

Varian terbaru ini pernah muncul saat pameran GIICOMVEC 2020 lalu, berupa model blind van. Namun tak ada detail lainnya dari Traga varian terbaru tersebut, bahkan IAMI sendiri tak mau menggemborkan info apapun. Yang jelas, pengembangannya masih terus berjalan, dan mungkin akan dihadirkan suatu saat nanti.

Sebenarnya IAMI ingin meluncurkan Traga minibus tersebut secepatnya, sebelum akhirnya tertunda. Tapi penundaan ini bisa memberikan waktu banyak bagi mereka untuk melakukan peningkatan sebelum diproduksi massal. Meski ada juga beberapa hal yang bisa menganggu pengembangannya.

Belum ada bocoran kapan Traga Minibus akan diluncurkan, sehubungan dengan situasi di pasar otomotif sekarang. Karena berjenis blind van, sepertinya Traga akan menawarkan ruang kabin yang lebih lega dari model kompetitor sejenisnya.

Be the first to comment

Leave a Reply