Isuzu Tetap Bertahan Berkat Penjualan Kendaraan Niaganya

Persiapan Standar Emisi Euro IV di Indonesia Isuzu Sudah Siap
(Foto: Pikiran Rakyat) truk isuzu

RiderTua.com – Penjualan mobil penumpang di Indonesia sepanjang tahun ini semakin menurun dari bulan ke bulan. Walau begitu, masih ada kendaraan lainnya yang tetap laris ditengah kondisi seperti sekarang. Seperti kendaraan niaga, yang menjadi andalan Isuzu selama ini, ternyata laris manis. Bahkan dengan itu, Isuzu meraih pangsa lebih besar lagi dari sebelumnya.

Baca juga: Isuzu MU-X Facelift Bermesin Baru Ditunda Peluncurannya !

Kendaraan Niaga Isuzu Laris Manis

Sebenarnya secara keseluruhan, penjualan Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengalami penurunan. Dari bulan Januari hingga Mei 2020, IAMI hanya menjual 6.792 unit kendaraan. Itupun termasuk penjualan mobil penumpang dan niaga.

Meski menurun, nyatanya pangsa pasar yang didapat Isuzu mengalami kenaikan hingga 2,6 persen. Sehingga dengan itu, Isuzu bisa berada di posisi ke-7. Walau tak masuk ke dalam posisi lima besar, setidaknya dengan hasil ini, IAMI bisa puas.

Mobil Penumpang dan Niaga

Dari hasil tersebut, IAMI mengaku kalau sebagian besar penjualan kendaraannya didapat dari segmen kendaraan niaga. Memang Isuzu sudah lama dikenal sebagai produsen kendaraan niaga, baik berupa model pikap maupun truk besar. Walaupun Isuzu juga mengandalkan mobil penumpang seperti SUV MU-X dan MPV legendaris Panther.

Nyatanya segmen mobil penumpang sedang melambat, dan mungkin inilah kenapa Isuzu tak terlalu memperhatikan segmen ini untuk saat ini. Keadaan sebaliknya terjadi di kendaraan niaga, dan IAMI akan terus fokus ke segmen tersebut demi bisa bertahan dalam kondisi sekarang.

Tak hanya Isuzu yang mengandalkan kendaraan niaga, tetapi juga Suzuki Indomobil Sales (SIS) dengan pikap Carry-nya. Kemudian disusul Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan Gran Max pikap dan van, serta Mitsubishi L300.

Be the first to comment

Leave a Reply