Tesla Model Y akan Jadi Mobil 7-Seater ?

RiderTua.com – Model Y merupakan salah satu produk yang diandalkan Tesla sampai sekarang, berupa model crossover listrik. Tapi yang namanya Tesla tentu mereka selalu menawarkan ide-ide yang menarik. Seperti yang ada dalam rumor kalau Model Y versi 7-seater tengah digarap Tesla. Bahkan peluncurannya akan dilakukan sekitar akhir tahun ini.

Baca juga: Tesla New Roadster Harus Mengalah Dulu ?

Model Y 7-Seater Digarap Tesla

Kabar ini mencuat setelah bos Tesla, Elon Musk, menanggapi balasan tweet dari salah satu user. Ketika sang user tersebut mengatakan ‘Model Y Performance 7 seater’, Elon langsung membalas, ‘mungkin awal kuartal keempat’. Artinya, disinyalir kalau Tesla diam-diam mengembangkan Model Y yang bisa muat 7 penumpang.

Tapi ada yang aneh dari pernyataan tersebut, karena Model Y sendiri berjenis crossover kompak. Tentu akan cukup sulit untuk mengembangkannya menjadi 7-seater. Memang masih bisa memberi ruangan lebih untuk baris ketiga, tapi sepertinya ruang kakinya akan lebih sempit jika dibandingkan dengan kursi baris tengah.

Bisa Dikembangkan?

Model Y 7-seater sebenarnya bukan hal yang mengejutkan, karena pernah ada spyshot yang menampilkan prototype mobil ini yang sudah dilengkapi bangku baris tambahan di belakangnya. Kalau dilihat, ruang kakinya hampir tak tersedia sama sekali, dan mungkin lebih cocok untuk penumpang anak-anak. Seakan desainnya terlalu dipaksa, tapi namanya juga prototype tentu itu hanya sementara saja.

Ada ‘teori’ yang cukup menarik seputar Model Y ‘7-seater’. Dimana Tesla akan membuat bangku baris ketiga tersebut diposisikan berlawanan dengan baris keduanya, kayak angkot gitulah. Walau sepertinya hanya muat penumpang anak-anak saja, setidaknya konsep ini masih dapat mengakali ruang kaki yang sempit.

Mungkin Model Y 7 seater akan menjadi model yang inovatif sekaligus aneh dari Tesla. Tapi toh ini bukan pertama kalinya mereka menawarkan sesuatu yang ‘anti-mainstream’. Ada yang ingat Cybertruck? Walau dengan desain nyeleneh, tapi sukses mengundang banyak konsumen baru.

Be the first to comment

Leave a Reply