Yamaha Tenere 700 Rally Edition, Makin Keren Dengan Fitur Baru !

RiderTua.com – Kalau soal motor petualang, Yamaha juga punya, berupa model Tenere 700. Motor ini bisa dikatakan sebagai lawan yang hampir disetarakan dengan Honda Africa Twin, walau secara spesifikasi agak berbeda. Dan kini Yamaha memberikan ‘edisi spesial’ berupa Rally Edition untuk Tenere 700. Penampilannya makin keren dengan warna serta fitur baru.

Baca juga: Yamaha TMAX Roda Tiga akan Dinamai Tromatic 560 ?

Yamaha Rally Edition Untuk Tenere 700

Lalu apa bedanya dengan Tenere 700 biasa? Perbedaannya terbilang cukup besar, karena selain ubahan warnanya, ada juga spesifikasi teknis dan perangkat aksesori petualang terbaru. Tentu ini diberikan agar menegaskan kesan motor adventure pada Tenere.

Rally Edition hanya menawarkan satu warna, yaitu biru dengan kelir kuning. Pemilihan warna ini diberikan karena terinspirasi dari motor balap Yamaha tahun 1983 dalam ajang reli Dakar. Apalagi dengan grafis yang mirip dengan model XT600Z keluaran tahun 1983 juga.

‘Sang Petualang’

Tak hanya sekedar tambahan warna saja, Tenere 700 Rally Edition juga sudah dilengkapi dengan aksesori serta bagian tambahan penunjang off-road. Seperti plat-bash alumunium 4 mm, black aluminium rad guard, dan aluminium laser-cut chain protector. Kemudian ada kenalpot slip-on dari Akrapovic, indikator LED, bantalan gripper, serta stang bergrip off-road.

Di edisi spesial ini, Yamaha juga mengubah sedikit spesifikasi Tenere 700, berupa merendahkan posisi berkendara hingga 20 mm. Sehingga motor ini bagus untuk mereka yang punya tinggi badan tidak terlalu tinggi. Tapi tetap saja, Tenere 700 tetap enak dibawa melaju di jalan on-road maupun off-road.

Banderol untuk membawa pulang motor ini masih belum diumumkan. Yamaha baru akan menjual Tenere 700 Rally Edition pada bulan depan di Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply