Full Throttle! KTM Racik 8 Motor Identik dengan Full Spek Pabrikan Salip Suzuki?

Pada dasarnya KTM turun dengan 4 motor dengan kekuatan yang sama di MotoGP.

KTM RC16 MotoGP

RiderTua.com – Di MotoGP KTM mulai bergabung tahun 2016 (shakedown) dan berlaga sepenuhnya di kelas utama tahun 2017. Sementara Aprilia mulai 2015, namun begitu KTM berlaga langsung menggeser posisi Aprilia dan mengirimnya ke posisi buncit tahun 2017. Hingga sekarang Aprilia tetap menempati posisi paling belakang. Poin dengan rival diatasnya (Suzuki) adalah 2 kali lipatnya… Mampukan KTM mengalahkan pabrikan Jepang itu?.. Tidak ada yang tidak mungkin.. Full throttle KTM racik 8 Motor identik dengan full spek pabrikan salip Suzuki?

KTM Pit Beirer
Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer

KTM Racik 8 Motor Identik dengan Full Spek Pabrikan

KTM mengatakan telah membangun delapan motor identik untuk awal tahun ini. Dan bisa dipastikan mereka akan memasok semua dari 4 pembalap mereka dengan mesin full spek pabrikan pada tahun 2021.

“Ini memberi saya kesenangan besar untuk menyatukan keempat orang yang lapar akan kemenangan ini bersama-sama untuk program MotoGP kami,” kata direktur motorsport KTM, Pit Beirer.

KTM MotoGP- Miguel Oliveira - Brad Binder
Miguel Oliveira & Brad Binder

Andalkan Rider Muda

“Di satu sisi kami berinvestasi di front-runner MotoGP ‘masa depan’ (Binder dan Oliveira) tetapi mereka dapat dengan mudah menjadi bintang di tahun 2021 dan itu akan menarik untuk dilihat,”

“Brad Bindar dan Miguel Oliveira memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan bakat dan keinginan untuk memenangkan balapan di semua tahapan Grand Prix. Kami percaya mereka memiliki tekad yang diperlukan untuk mendorong proyek MotoGP kami maju”, tambah bos tim KTM.

4 Pembalap Kuat dengan Motor Sama

Pada dasarnya KTM turun dengan 4 motor dengan kekuatan yang sama di MotoGP. “Kami memiliki dua set-up ( resmi dan satelit) tetapi sebenarnya ini adalah satu tim besar dengan keempat atlet di motor yang sama dan dengan kemungkinan yang sama” ujar Pit Beirer dengan yakin.

Pengembangan dan kesuksesan pembalap KTM akan menjadi kisah KTM yang hebat dan akan terasa lebih manis dengan mengandalkan 3 pembalap muda hebat dan seorang yang bijak dan penuh pengalaman seperti Petrucci..

Akankah perolehan tahun ini mendekati bahkan menyalip Suzuki dalam poin konstruktor..? . Menarik untuk dilihat motor hasil racikan Dani Pedrosa ini… Karena Suzuki saja belum punya tim satelit sebagai bantuan data pengembangan motor. Namun KTM sempat diguncang oleh perselingkuhan Pol Espargaro dengan Repsol Honda. Dimana Pol yang sudah pengalaman di KTM selama 3 tahun lebih!

Be the first to comment

Leave a Reply