Desain Paten Mobil Crossover Terbaru Toyota Bocor !

RiderTua.com – Toyota seakan tak kehabisan ide dalam membuat mobil baru, terutama jenis SUV. Setelah Yaris hingga Corolla Cross, mereka mulai merancang desain model SUV-crossover lainnya. Kali ini salah satu desain paten crossover Toyota mulai bocor di dunia maya. Desainnya yang begitu apik menyiratkan kalau calon mobil baru ini akan menjadi model yang cukup menjanjikan.

(autonetmagz.com)
Baca juga: Seperti Inikah Penampilan Toyota Innova Facelift ?

Desain Crossover Toyota Bocor

Ada dua desain yang dimiliki mobil ‘misterius’ tersebut, yang satu berupa short wheelbase dan satunya lagi long wheelbase. Sekilas mirip, tapi varian long wheelbase-nya punya tampang yang berbeda, namun itu membuatnya lebih keren. Kalau dilihat, sekilas agak mirip dengan C-HR, tapi dengan bentuk bodi yang lebih tajam.

Model short wheelbase punya desain yang seakan terlihat polos, namun kakinya lebih berotot. Lampu LED-nya menampakkan kesan mobil modern dengan ornamen mirip krom. Sedangkan long wheelbase punya desain hampir serupa, tapi lebih besar, serta memiliki motif pada bagian ‘grille’ dan side-body moulding mirip Rush.

Mobil Listrik?

Detail menarik dari keduanya yaitu adanya lekukan di bagian tengah kap mobil. Entah apa maksud Toyota memberi detail ‘aneh’ seperti ini, karena model tersebut takkan memakai mesin bensin, melainkan listrik. Karena bisa terlihat dari absennya grille pada kedua model tersebut, pertanda kalau ini adalah mobil ramah lingkungan.

(autonetmagz.com)

Lebih ‘anehnya’ lagi yaitu absennya kaca spion pada samping mobil dan digantikan dengan kamera. Mungkin ini sudah bukan hal yang aneh lagi, karena ada mobil yang menggunakan teknologi semacam ini, walaupun masih terbatas pada mobil mewah. Bentuk buritannya sepertinya benar-benar baru, karena tak ditemukan pada model Toyota kebanyakan.

Entah apakah mobil ini akan mengusung 5-seater atau bahkan 6-seater seperti yang diprediksi. Namun untuk menanti kehadirannya mungkin sangat lama, karena biasanya Toyota baru menghadirkannya beberapa tahun kemudian.

Be the first to comment

Leave a Reply