MG HS akan Disiapkan Untuk Pasar Indonesia

RiderTua.com – Baru saja hadir di Indonesia, Morris Garage (MG) langsung meluncurkan mobil SUV ZS. Seakan belum puas dengan model ZS, MG Motors mulai menyiapkan model baru lainnya, yaitu HS. MG HS kini disiapkan untuk diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Tentu dengan bertambahnya lagi satu mobil baru ini, maka kelas SUV di Tanah Air akan semakin seru.

Baca juga: Ada Banyak Rival di Segmen SUV Indonesia, MG Tetap Pede

MG HS Disiapkan Untuk Indonesia

Sebenarnya MG Motors Indonesia sendiri tak menyebut HS sejak meluncurkan model ZS. Tapi HS diduga kuat akan menjadi SUV selanjutnya dari merek dibawah naungan SAIC Group tersebut. Karena teaser dari model ini pernah bocor di dunia maya sebelumnya, dan itu menguatkan dugaan kalau HS akan didatangkan setelah ZS.

Layaknya ZS, HS akan didatangkan langsung dari Thailand dalam bentuk CBU (completely build-up). Mobil ini punya desain yang sekilas mirip dengan ZS, tapi perbedaannya terlihat dari bentuk grille serta lampu sein pada spion. Dimensi HS juga lebih besar dari ZS, sehingga pantas dimasukkan ke dalam segmen medium SUV.

Calon Mobil Baru

HS memiliki mesin 1.500 cc 4 silinder dengan turbo, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 hp dan torsi 150 Nm. Dengan transmisi otomtis dual-clutch 7 percepatan, HS menjadi calon mobil SUV baru yang cukup menjanjikan. Apalagi menawarkan tiga varian seperti Turbo C, Turbo D, dan Turbo X.

Harganya di Thailand bisa mencapai sekitar Rp 452 juta (Turbo C), Rp 501 juta (Turbo D), dan Rp 551 juta (Turbo X). Kalau di Indonesia mungkin bisa naik hingga Rp 600 jutaan, tapi itu masih masuk rata-rata harga medium SUV disini. Toh Honda CR-V saja punya banderol mencapai Rp 500-600 jutaan, jadi masih dianggap harga yang sesuai.

MG masih harus menunggu hingga keadaan pasar menjadi lebih stabil, barulah mereka mengenalkan HS kepada konsumen Indonesia. Mungkin saja peluncurannya dilakukan secara online.

Be the first to comment

Leave a Reply