Honda City Terbaru Meluncur di India… Tanpa Turbo

RiderTua.com – Jauh sebelumnya, Honda mengenalkan All New City di Thailand. Perombakan ini menawarkan berbagai ubahan, dari eksterior, interior, sampai mesin yang hanya bertenaga 1.000 cc, tapi dengan turbo. Kini All New Honda City hadir di India, namun tak seperti modelnya di Thailand, menggunakan mesin tanpa turbo. Kenapa ya?

Baca juga: Honda Indonesia Mau Jazz Terbaru Dibuat Lebih Sporty ?

All New Honda City di India Tanpa Turbo

Mungkin ada yang aneh pada All New City di India, karena menggunakan mesin tanpa turbo. Tepatnya mesin 1.500 cc i-VTEC naturally-aspirated, yang sudah jelas jauh berbeda dengan di Thailand. Entah apakah mesin 1.000 cc turbo dirasa kurang ‘greget’ bagi konsumen Negeri Bollywood, atau semacamnya.

Bedanya lagi, Honda India menawarkan pilihan mesin lain, yaitu 1.500 cc i-DTEC diesel. Walau punya kapasitas serupa dengan mesin bensinnya, tenaganya hanya 100 ps dan torsi 200 Nm, sementara versi bensin bertenaga 121 ps dan torsi 145. Agak berbeda, ya?

Fitur Melimpah

Penampilan All New City memang sama dengan yang ada di Thailand, hanya saja dimensinya lebih pendek namun lebih tinggi, dengan wheelbase lebih panjang. Entah apakah Honda India memang melakukan ini untuk bisa menyesuaikan pasarnya. Tapi secara keseluruhan, tampilannya masih oke.

Soal fitur jangan ditanya lagi, karena All New City dibekali berbagai fitur yang melimpah. Mulai dari electric sunroof, passive keyless entry dengan walkaway autolock, remote engine start, layar infotainment 8 inci, dan spion elektrmagnetik. Fitur keamanannya yaitu 6 airbag, agile handling assist, hill start assist, LaneWatch Camera, dan tyre pressure monitoring system.

Honda India akan menjualnya dengan banderol mulai Rp 185 jutaan. Kelihatannya cukup menarik untuk didatangkan ke Indonesia, tapi sepertinya ada potensi kalau sebagian kecil fiturnya akan ditanggalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply