Honda Indonesia Mau Jazz Terbaru Dibuat Lebih Sporty ?

RiderTua.com – Mobil hatchback Honda Jazz generasi terbaru sempat menimbulkan tanda tanya, karena modelnya sekarang terlihat lebih imut. Tapi nyatanya merek tersebut masih tetap mempertahankan kesan sporty-nya di negara lain, termasuk Indonesia. Bahkan Honda mau membuat Jazz yang lebih sporty lagi dari modelnya di China. Sehingga konsumen masih mau menerimanya.

Baca juga: All New Honda Jazz Mulai Dekati Pasar Luar Jepang

Honda Mau Jazz yang Lebih Sporty

Honda seakan menyadari kalau Jazz model terbarunya akan sangat tidak cocok untuk pasar luar Jepang. Sehingga mereka mencari cara agar Jazz tetap terlihat sporty, tapi masih memiliki penampilan aslinya. Contohnya modelnya yang kini sudah dijual di China, dimana kesannya seperti gabungan antara model baru dengan lama.

Jazz yang dijual di China sepertinya bisa diterima di Indonesia. Namun kini status hatchback tersebut masih diperdebatkan, menyusul rumor mengenai City Hatchback yang akan menggantikan posisinya. Mungkin karena Honda Prospect Motor (HPM) merasa Jazz model terbaru kurang cocok di Tanah Air.

Bisa Disesuaikan

Sebenarnya, Jazz di China masih didatangkan oleh pihak Honda Jepang, tapi dengan sedikit modifikasi sporty. Artinya HPM bisa saja membuatnya lebih sporty lagi dari modelnya di Negeri Tirai Bambu. Walaupun begitu, HPM sekali lagi menegaskan kalau Jazz anyar tak cocok dengan permintaan konsumen Indonesia.

Bisa dibayangkan bagaimana reaksi konsumen Tanah Air begitu melihat Jazz dengan tampang yang ‘unyu-unyu’. Seakan menghilangkan kesan sporty pada hatchback ini yang sudah lama ada padanya. HPM tak ingin itu terjadi, dan mungkin City Hatchback yang akan didatangkan.

Jazz sepertinya sudah menjadi ikon bagi HPM di Indonesia, dan mereka rela tak mendatangkan model terbarunya demi menjaga keaslian kesan sporty tersebut. Entah apakah nasib Jazz harus diteruskan atau tidak.

Be the first to comment

Leave a Reply